8 Latihan Tercepat Turunkan Berat Badan 10 Kg, Mudah Dilakukan!

Ilustrasi pusat gym
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Latihan tercepat turunkan berat badan 10 kg mungkin terdengar mustahil, apa benar adanya atau hanya sebatas mitos. Anda mungkin tidak akan menemukan orang yang tidak akan mengambil kesempatan untuk menurunkan berat badan dengan cepat jika dapat dilakukan dengan cara yang sehat.

Terpopuler: 5 Minuman Hambat Penurunan Berat Badan, 100 Wanita Rayakan Hari Kartini di Puncak Gunung

Seberapa cepat berat badan mulai turun sangat tergantung pada seberapa kelebihan berat badan seseorang pada awalnya. Tapi setelah itu menjadi rumit . “Tidak ada formula cepat, tetapi Anda dapat memulai prosesnya,” Felicia Romero , pakar kebugaran dan nutrisi selebriti, mengatakan.

Berat badan

Photo :
  • The Sun
6 Olahraga Ringan untuk Membakar Kalori dan Mengembalikan Kebugaran Tubuh Setelah Lebaran

Jika Anda memiliki acara yang ingin Anda muat dalam gaun yang ukurannya lebih kecil atau dua, kurangi asupan karbohidrat Anda hingga 40 persen, Romero menambahkan. “Tapi jangan menghilangkan karbohidrat sepenuhnya karena Anda berisiko makan berlebihan nanti.”

Bagian lain dari teka-teki untuk menurunkan berat badan dengan cepat adalah memperhatikan ukuran porsi Anda , kata Romero. “Dan jadikan dua makanan terakhir Anda hari ini adalah protein dan sayuran.”

Menegangkan! Tentara Korea Selatan Gelar Latihan Senjata Besar di Dekat Perbatasan Korut

Anda mungkin akan merasa marah pada beberapa hari pertama karena tubuh mulai terbiasa dengan diet barunya , tetapi setelah itu Anda pasti akan melihat bahwa Anda memiliki lebih banyak energi, suasana hati yang lebih baik, tidur nyenyak, lebih fokus, kinerja , dan lebih baik di tempat kerja, kata Romero.

Salah satu faktor yang harus Anda ingat tentang penurunan berat badan yang sukses , menurut Romero, adalah konsistensi. "Terlalu banyak orang, terutama wanita, yang ekstrem dan mengambil pendekatan semua atau tidak sama sekali." Ini tidak sehat atau berkelanjutan. “ Makanlah cokelat ; hanya tidak memiliki seluruh tas, ”tambahnya.

Menurunkan berat badan adalah mungkin saja bisa tanpa berolahraga , tetapi itu tidak atau secepat atau semenyenangkan. Hati-hati bagaimana Anda menetapkan tujuan Anda , meskipun. “Cobalah sasaran kinerja,” kata Romero. “Jangan pergi untuk kehilangan 10 pon, tetapi lakukan 8-10 push-up setiap hari. Berat badan akan turun secara alami.”

Berikut ini akan kami bagikan beberapa latihan tercepat turunkan berat badan 10kg. Wah,penasaran? Simak selengkapnya berikut ini dilansir dari theactivetimes.com.

1. EMOM

emom

Photo :

Akronimnya berarti "setiap menit setiap menit." Anda pada dasarnya mengatur timer untuk melakukan dua latihan, kata Romero. Mereka adalah, misalnya, 5 burpe dan 10 push -up . Setel pengatur waktu selama satu menit. "Jika Anda selesai dalam 35 detik, maka Anda memiliki 25 detik untuk beristirahat dan memulai dari awal." Jika Anda selesai dalam 50 detik, maka Anda hanya memiliki 10 detik untuk beristirahat sebelum Anda mulai lagi. "Semakin cepat Anda pergi lebih baik karena Anda beristirahat lebih lama," tambahnya.

2. HIIT

Latihan hiit

Photo :

Latihan interval intensitas tinggi membantu meningkatkan pembakaran kalori , kata Romero. “Anda dapat menggabungkan gerakan berintensitas tinggi apa pun dengan latihan seluruh tubuh.” Rutinitas melibatkan pergantian antara periode latihan intensitas tinggi dan rendah. Latihan khas berlangsung selama sekitar 20 hingga 30 menit dan biasanya melibatkan urutan latihan yang berbeda (seperti lompat jack, jongkok, atau lompat tali) yang diulang beberapa kali. Anda juga dapat menerapkan HIIT ke berbagai jenis latihan kardio seperti berlari atau bersepeda. 

3. Burpee

Burpee

Photo :

Ini adalah latihan andalan Romero. "Ini adalah pembakaran kalori tertinggi," katanya. Burpe pada dasarnya adalah gerakan jongkok; mereka meningkatkan daya tahan otot dan kardiovaskular Anda secara bersamaan . Burpe direkomendasikan untuk membangun kekuatan dan kekuatan tubuh total, serta untuk mengembangkan kekuatan fungsional dan meningkatkan kebugaran aerobik Anda. Latihan ini juga memiliki keuntungan dalam mengembangkan kekuatan inti dan rentang gerak sendi Anda secara efektif .

4.Spinning

Latihan sepeda

Photo :

Ada pusat kebugaran yang hanya menawarkan kelas pemintalan. "Mereka adalah latihan yang hebat dan juga sangat efektif," kata Romero. Pergi ke kelas adalah ide yang baik untuk kegiatan istirahat makan siang. Mengerahkan usaha keras pada sepeda berputar selama 10 menit akan membakar sekitar 100 kalori . Namun, untuk mendapatkan luka bakar terbesar, pertahankan intensitas tinggi selama 10 menit itu. Jika Anda tidak dapat mempertahankan kecepatan yang cepat, pilihlah latihan interval yang bergantian antara lari cepat dan pemulihan.

5. Squats

Latihan jongkok

Photo :

Squat adalah olahraga seluruh tubuh favorit banyak orang. Ini penting untuk tubuh bagian bawah dan kekuatan pinggul, kata Romero. Ini lebih menantang tetapi sama efektifnya ketika Anda menambah berat badan, tambahnya. Manfaat paling nyata dari squat adalah membangun  otot kaki Anda  – paha depan, paha belakang, dan betis. Latihan ini juga menciptakan lingkungan anabolik, yang mendorong pembentukan otot di seluruh tubuh, meningkatkan massa otot. Squat juga mengaktifkan  otot glute  dan  punggung Anda .

6. Lunges

Latihan paru-paru

Photo :

Paru-paru adalah latihan kaki efektif lainnya yang direkomendasikan Romero. “Mereka membantu memahat setiap bagian kaki,” tambahnya. Untuk versi lunge yang lebih maju, tambahkan dumbel. Latihan ini juga merekrut otot inti, betis, dan bahkan beberapa otot punggung untuk stabilisasi. Untuk  melakukan lunge dengan bentuk yang tepat , pertahankan tumit depan Anda di lantai dan pastikan lutut belakang diarahkan langsung ke lantai, bukan ke samping secara miring.

7. Angkat kaki gantung

Latihan angkat kaki

Photo :

Latihan ini untuk penonton gym tingkat lanjut direkomendasikan untuk inti. “Ini bagus untuk perut; itu benar-benar membantu membentuk dan mengencangkannya,” kata Romero. Ini adalah  latihan kekuatan yang baik untuk menghilangkan lemak  karena melibatkan banyak otot. Ini adalah gerakan yang kompleks dan fungsional. Pastikan Anda tidak mengayun ke depan dan ke belakang. Stabilkan tulang belakang Anda saat Anda menarik lutut ke arah dada. Gunakan perut Anda untuk mengangkat kaki dan lutut.

8. Latihan beban

Anda tidak akan menurunkan berat badan, setidaknya tidak secepat yang Anda harapkan, kecuali jika Anda membangun otot . Romero merekomendasikan melakukan cardio – 15-20 menit – setelah latihan beban, yang berlangsung sekitar 20-30 menit dalam latihan biasa. "Anda menggunakan semua sumber energi Anda selama latihan beban, jadi sekarang Anda memanfaatkan penyimpanan lemak Anda," kata Romero.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya