Ustaz Abdul Somad Sebut Puasa Bermanfaat untuk Menyembuhkan Kanker

Ustadz Abdul Somad
Ustadz Abdul Somad
Sumber :
  • Twitter @MCAOps

VIVA Lifestyle – Ustaz Abdul Somad pernah menyampaikan ceramah soal manfaat melakukan puasa. Pada awalnya, penceramah kondang yang akrab disapa UAS itu menjelaskan tentang bahayanya makanan yang dikonsumsi setiap hari yang sebagian besarnya mengandung bahan kimia

Kemudian, ceramah itu dilanjutkan dengan mengatakan nama penyakit ganas seperti kanker yang disebabkan faktor utamanya karena kerap mengonsumsi makanan mengandung kimia. Dia pun menjelaskan cara menyembuhkan penyakit kanker bukan hanya dengan kemoterapi tapi juga puasa bisa menyembuhkan penyakit mematikan tersebut. 

''Bagaimana cara menyembuhkannya, tak ada! Kemoterapi tak mempan. Ternyata obatnya yaitu racun yang di badan dimakan oleh badannya sendiri, dengan cara jangan dikasih makan selama 8 hari sebulan,'' jelas Ustadz Abdul Somad dilansir dari akun SnackVideo @nymcg913.

Ustadz Abdul Somad

Ustadz Abdul Somad

Photo :
  • Twitter @MCAOps

Faktanya, Rasulullah SAW telah mengajarkan lebih dulu tentang puasa rutin selama delapan hari sebulan yaitu senin dan kamis. Jika dijumlahkan, maka sudah menjalankan puasa selama delapan kali dalam sebulan. 

''Nabi kami sudah mengajarkan itu. Jangan makan 8 hari sebulan. Senin Kamis, kamu berpuasa lebih baik,'' ungkapnya. 

Selain itu, Ustaz Abdul Somad juga menjelaskan manfaat puasa untuk kesehatan tubuh selama tiga puluh hari atau satu bulan penuh. Ajaran tersebut datang dari Nabi Muhammad SAW sebagaimana yang diperintahkan Allah SWT. 

Halaman Selanjutnya
img_title