Millen Cyrus Pamer Perut Buncit Usai Dilamar Kekasih, Bisakah Transgender Hamil?

Millen Cyrus.
Sumber :
  • Instagram @millencyrus

VIVA Lifestyle – Keponakan Ashanty, Millen Cyrus kembali menarik perhatian para pengguna media sosial. Kali ini Millen mengunggah fotonya dengan perut buncit yang disebut-sebut sedang hamil.

Mpok Alpa Hamil Anak Kembar, Sempat Kena Mental Saat Syuting

Hal ini berawal dari postingannya di instagram stories yang mengucap syukur.

"Alhamdulillah ya Allah," tulis Millen.

Kylie Jenner Bantah Rumor Kehamilannya, Ungkap Hubungan Asmara Jarak Jauh dengan Timothee Chalamet

Instagram story Millen Cyrus.

Photo :
  • Instagram

Dalam foto berikutnya terlihat Millen dan Lionel Lee mengunggah foto berdua di depan kaca alias mirror selfie. Dalam foto itu terlihat perut Millen sudah membuncit layaknya wanita hamil.

Selamat! Laura Theux dan Indra Brotolaras Dikaruniai Anak Pertama

"14 weeks," tulis Millen.

Millen Cyrus diketahui mengaku sebagai seorang transgender. Lantas, bisakah seorang transgender hamil?

Melansir laman News Medical Life Science, seorang spesialis kandungan dan ginekologi yang juga presiden American Society for Reproductive Medicine, Richard Paulson, mengungkap seorang transgender yang secara anatomi laki-laki ternyata bisa hamil. Namun, transgender ini tidak dapat mengandung dan melahirkan janin melalui kehamilan pada umumnya karena mereka tidak adanya rahim.

Dalam sebuah konferensi tahunan di San Antonio Texas, Paulson mengungkap bahwa ada beberapa kemajuan dalam dunia medis di mana rahim yang disumbangkan dapat membantu transgender ini membawa janin hidup di dalam diri mereka melalui kehamilan yang sukses.

Dia menerima kenyataan bahwa akan ada tantangan untuk prosedur ini tetapi tetap mengatakan bahwa ada pria transgender yang memiliki rahim, akan siap untuk menyumbangkan rahimnya kepada wanita transgender.

Ilustrasi hamil/ibu hamil/USG.

Photo :
  • Freepik/tirachardz

Bagi seorang wanita yang melakukan operasi gender memiliki rahim telah melahirkan bayi yang sehat sejak 1999. Sementara seorang transgender yang secara anatomis laki-laki, prosesnya sulit. Masalah utamanya adalah karena bentuk panggul pria berbeda dengan wanita. Ini membuat kelahiran dan kehamilan menjadi tantangan. Paulson mengatakan melahirkan dapat dilakukan dengan operasi caesar dan itu mungkin.

Ada 1,4 juta orang transgender di Amerika Serikat dan sangat sedikit dari transgender "laki-ke-perempuan" ini yang benar-benar meminta opsi kehamilan. Selain komplikasi pembedahan, komplikasi terkait transplantasi rahim dan risiko pembedahan serta keseimbangan hormon yang perlu dijaga selama kehamilan, tantangan lain adalah biaya pemindahan rahim dan biaya prosedur.

Menurut para ahli yang melakukan operasi untuk mengubah jenis kelamin, sangat sedikit orang yang mampu membayar perawatan ini dan hanya wanita transgender kaya yang semula laki-laki yang mampu membelinya. Transplantasi rahim telah dilakukan dalam kesempatan langka di seluruh dunia dengan hanya sekitar 10 bayi yang lahir dari rahim yang ditransplantasikan.

Seperti halnya transplantasi organ, tubuh penerima bereaksi terhadap organ yang disumbangkan rahim dan sistem kekebalan tubuh mulai bekerja keras untuk melawan hal ini. Ini harus ditekan dengan menggunakan obat imunosupresan yang mungkin diperlukan untuk kehidupan di organ penerima.

Selanjutnya transplantasi rahim itu sendiri merupakan prosedur yang rumit karena rahim memiliki beberapa pembuluh darah besar di dekatnya dan terhubung dengannya. Menjalani operasi ini diikuti dengan imunosupresan, mempertahankan kehamilan akan menjadi tantangan besar, kata para ahli di lapangan.

Ilustrasi trans seksual, transgender

Photo :
  • Pixabay/ Geralt

Rahim yang ditransplantasikan, misalnya, dapat pecah selama kehamilan yang menyebabkan komplikasi serius pada ibu dan bayi termasuk pendarahan hebat dan bahkan kematian. Ini adalah situasi yang secara teknis memungkinkan tetapi sulit dalam kehidupan nyata untuk dijelaskan oleh para ahli termasuk Paulson.

Namun ahli lain percaya bahwa dampak psikologis pada anak yang lahir dengan cara ini juga perlu dipertimbangkan sebelum memulai prosedur tersebut. Mempertimbangkan tantangan tersebut, belum tentu “besok” seorang transpuan yang lahir sebagai laki-laki akan hamil dan melahirkan, namun situasi tersebut mungkin saja terjadi dalam waktu dekat, kata para ahli.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya