Indah Permatasari Bantah Bayinya Gemuk Pakai Sufor, Ini Manfaat ASI Moms

Indah Permatasari dan Arie Kriting
Sumber :
  • Tangkapan Layar: Instagram

VIVA Parenting – Indah Permatasari kerap membagikan momen manis bersama buah hatinya dari pernikahan dengan komika Arie Kriting. Salah satu momen yang dipamerkan Indah Permatasari menunjukkan saat sedang menggendong bayinya yang nampak sangat gemuk hingga membuat netizen menduga memakai susu formula.

Foto-foto Kyarra Arunika Hasibuan Anak Jessica Mila Bikin Gemas, Netizen: Papanya Banget!

Bayi laki-laki yang lahir pada bulan September 2022 lalu itu terlihat sudah tumbuh dan berkembang dengan baik sesuai usianya. Indah dan Arie memang tak pernah menunjukkan wajah putranya sejak lahir hingga kini, namun tubuh gempalnya tetap ditampilkan di media sosial.

Bayi yang kerap dipanggil Baby V itu terlihat sedang memakai baju lengan pendek dan celana pendek. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Netizen Heboh Raffi Ahmad Unggah Foto Bareng Bayi Lily: Apakah Mirip Sama Cipung?

Indah Permatasari dan Arie Kriting

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Seraya digendong Indah Permatasari yang memakai daster sederhana, Baby V nampak asik melihat tanaman di taman kecil tersebut. 

Ibu Muda Jangan Panik, Ini 5 Cara Memperbanyak Produksi ASI

"Setiap waktu bersamanya. Si bayi kecilku," tulis Indah seraya menyematkan emoticon hati.

Namun, tubuh gempal baby V tersebut rupanya disorot netizen dan dianggap disebabkan oleh konsumsi susu formula. Kendati begitu, Indah Permatasari segera membantah anggapan netizen dengan mengatakan bahwa bayinya masih menerima ASI ekslusif darinya.

"Endut pasti susu formula mahal yah," kata netizen.

"Adik bayi minum yg Asi eksklusif," jawab Indah Permatasari.

Netizen lain pun turut membela bahwa tubuh gembul seorang bayi tak melulu karena susu formula.

Bahkan, netizen menilai bahwa ASI dapat memberi kandungan lemak lebih banyak sehingga membuat bayi nampak gemuk dengan tumpukan lemak di tubuhnya.

Arie Kriting dan Indah Permatasari dikaruniai anak pertama

Photo :
  • ist

"Asi itu ada foremilk dan hindmilk.. so genks Indah ini asinya bnyk hindmilknya jd bnyk mengandung lemaknya.. makanya babynya gemoy.. ini ga overwight ya, sah2 aja kalo gemoynya krn asi, sehat bgtt ya deeek," tambah akun berbeda.

Manfaat Menyusui ASI

Saat ini kebanyakan bayi disusui langsung untuk mendapat manfaat ASI. Dan karena semakin banyak orang yang memahami betapa pentingnya menyusui bagi kesehatan ibu dan bayi, semakin banyak orang yang mendukung ibu untuk menyusui lebih lama, hingga 2 tahun atau lebih. Berikut 5 manfaat menyusui dikutip laman Canada.co.

Nutrisi Sempurna

ASI adalah makanan terbaik untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan bayi Anda. Itu dibuat khusus oleh setiap ibu untuk bayinya sendiri. ASI memiliki jumlah protein, karbohidrat, lemak, vitamin dan mineral yang sempurna, serta mudah dicerna.

Perlindungan

ASI membantu bayi Anda melawan sakit dan penyakit. Setelah lahir, ASI pertama yang dihasilkan payudara Anda disebut kolostrum. Ini membantu menghentikan kuman berbahaya yang dapat membuat bayi Anda sakit.

Kolostrum melakukan ini dengan melapisi sistem pencernaan bayi Anda sehingga kuman tidak memiliki tempat untuk berkembang biak. Perlindungan ini lebih penting lagi jika bayi Anda lahir lebih awal (prematur).

Kekuatan Otak

Penelitian menunjukkan bahwa anak-anak yang diberi ASI mendapat skor lebih tinggi pada tes kecerdasan (IQ). Mereka bahkan mungkin bersekolah lebih lama dan mendapatkan lebih banyak uang saat dewasa.

Siap dan Portabel

ASI selalu segar dan suhu yang tepat. Ini siap untuk bayi Anda kapan pun mereka siap untuk makan. Anda tidak perlu memanaskannya, merebus air, atau mensterilkan botol. Ini membuat menyusui jauh lebih mudah!

Karena ASI selalu bersama Anda, bepergian atau berbelanja dengan bayi menjadi lebih mudah.

Ukuran Tidak Masalah

Ukuran payudara Anda tidak masalah. Besar atau kecil, payudara Anda akan menghasilkan ASI yang cukup untuk bayi Anda. Payudara mulai bersiap-siap untuk bayi sejak awal kehamilan. Payudara Anda dapat membuat kolostrum begitu Anda berada di trimester kedua.

Segera setelah bayi Anda lahir, hormon memberi tahu payudara Anda untuk mulai menghasilkan lebih banyak ASI. Payudara Anda akan menghasilkan susu sebanyak yang dibutuhkan bayi Anda.

Semakin banyak bayi Anda menyusu - semakin banyak ASI yang akan Anda hasilkan!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya