10 Obat Radang Tenggorokan yang Bisa Kamu Coba, Cara Cepat Legakan Kerongkongan

Sakit tenggorokan
Sakit tenggorokan
Sumber :
  • Times of India

VIVA Lifestyle – Obat radang tenggorokan kini ada banyak pilihan, mulai dari yang alami hingga obat yang bisa dibeli di apotek.

Radang tenggorokan memang kadang dianggap sepele, padahal jika dibiarkan penyakit yang "ringan" ini dapat menyusahkan, lho. Bagaimana tidak, saat radang, kita menjadi sulit untuk berbicara, tenggorokan sakit, tak enak menelan hingga tenggorokan terasa gatal. 

Radang tenggorokan dapat disebabkan oleh beberapa faktor, seperti Infeksi virus flu, pilek, atau infeksi virus lainnya seperti virus yang menyebabkan radang tenggorokan (faringitis virus) dapat menyebabkan sakit tenggorokan

Biasanya, gejala lain yang mungkin terjadi adalah hidung tersumbat, batuk, dan demam ringan.

Ilustrasi sakit tenggorokan.

Ilustrasi sakit tenggorokan.

Photo :
  • Pixabay/nastya_gepp

Infeksi bakteri seperti infeksi streptokokus grup A (streptokokus beta-hemolitik) dapat menyebabkan radang tenggorokan. Infeksi streptokokus tenggorokan (streptokokus) seringkali lebih serius dan dapat menyebabkan demam, pembengkakan kelenjar getah bening di leher, dan mungkin memerlukan perawatan dengan antibiotik.

Reaksi alergi terhadap serbuk sari, debu, bulu binatang, atau zat iritan lainnya dapat menyebabkan iritasi pada tenggorokan dan menyebabkan sakit tenggorokan.

Halaman Selanjutnya
img_title