Zaidul Akbar Sebut Prasangka Buruk Bisa Serang Jantung

dokter Zaidul Akbar
Sumber :
  • YouTube dokter Zaidul Akbar

JAKARTA – Zaidul Akbar membagikan bacaan Al Quran surah Al-Hujurat ayat 12 yang sering didengar atau dibaca, tetapi menekankan perlunya memahami ayat tersebut secara lebih mendalam. Ia menggambarkan konsep jika ada perintah yang mulia dalam ayat tersebut, pasti ada sesuatu yang Allah perintahkan untuk menjaga diri kita.

Parto Patrio Jalani Operasi Kedua, Istri Banyak Berdoa

Zaidul Akbar kemudian memberikan analogi yang kuat dengan mengaitkannya dengan konsekuensi makan daging busuk atau bangkai yang pasti merugikan tubuh manusia. Ia menjelaskan bahwa dalam konteks ini, prasangka, curiga, dan berbicara buruk tentang orang lain menjadi tema khusus dalam Al Quran dan dijadikan peringatan akan bahayanya. Scroll lebih lanjut.

"sehingga urusan prasangka, curiga, buruk sangka, ngomongin orang menjadi tema khusus dalam Alquran dan dijadikan ayat khusus mengingatkan kita akan hal itu," tulisnya.

Zaidul Akbar Bocorkan Resep Kaldu Ajaib dengan Segudang Manfaat untuk Kesehatan

Lebih lanjut, Zaidul Akbar menyoroti bahwa penyakit yang berkaitan dengan prasangka ini dapat menyerang organ paling vital dalam tubuh manusia, yaitu jantung. Semakin besar prasangka buruk seseorang, semakin berat dan payah jantungnya akan menjadi. Bahkan, penyakit prasangka buruk yang paling fatal adalah prasangka buruk kepada Allah, di mana segala yang Allah tetapkan dicurigai dan diburuk sangkakan.

Sebabkan Kematian Mendadak, Waspadai Tanda Aneurisma Aorta

"Dan penyakit yang berkaitan dengan prasangka ini akan menyerang organ paling vital di tubuh manusia yaitu jantung, semakin besar prasangka buruknya maka semakin berat dan payah jantungnya nanti," lanjut Zaidul Akbar.

Ilustrasi serangan jantung

Photo :
  • Eat This

Dalam konteks sosial masyarakat, Zaidul Akbar menyampaikan keprihatinannya terhadap munculnya wabah prasangka dan curiga di tengah-tengah kita. Ia mengungkapkan bahwa hal ini dapat berdampak negatif pada kesehatan jiwa dan juga dapat terlihat dalam angka statistik terkait penyakit fisik yang timbul akibat prasangka dan curiga berlebihan.

Sebagai umat Muslim, Zaidul Akbar mengingatkan akan kaidah-kaidah yang diajarkan dalam Islam dan oleh Rasulullah. Salah satunya adalah menjauhi urusan orang lain yang tidak memiliki hubungan dengan kita, serta menghindari hal-hal yang tidak penting atau tidak memberikan manfaat bagi iman dan sikap kita.

"Dan penyakit prasangka buruk yang paling fatal adalah prasangka buruk kepada Allah..
semua yang Allah tetapkan dicurigai , diburuk sangkakan, ga percaya Allah, ga percaya keputusan Allah, baik di saat sehat atau saat diberi sakit
," tulisnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya