Tentang Penyebab, Bahaya Obesitas dan Cara Mencegahnya

lingkar pinggang, obesitas, kegemukan
Sumber :
  • Pixabay/ Bru-No

JAKARTA – Bahaya obesitas semakin nyata setelah kasus almarhum Fajri. Namun banyak dari masyarakat yang belum waspada dengan penyakit yang bisa merenggut nyawa tersebut.

Ternyata Mr P Bisa Mendelep alias Masuk ke Dalam, Kok Bisa?

Selain artikel tersebut, kanal Lifestyle di VIVA pada Jumat, 23 Juni 2023 juga menghadirkan berita lain yang tak kalah menarik. Berikut daftarnya.  

1. Obesitas Merenggut Nyawa, Kenali Penyebab dan Pencegahannya

TERPOPULER: Ustaz Khalid Basalamah Bocorin Rahasia Seks Hingga Ucapan Selamat Idul Fitri

Muhammad Fajri pria asal Tangerang, Banten yang menderita obesitas atau berat badan berlebih meninggal dunia pada Kamis, 22 Juni 2023. Dia menghembuskan napas terakhir setelah 14 hari dirawat di RSUP Cipto Mangunkusumo.

Fajri mengalami obesitas dengan berat badan mencapai 300 kilogram. Kondisi fisiknya membuat Fajri kesulitan untuk beraktivitas, bahkan untuk sekedar membawanya keluar dari rumah, dia sampai harus dibantu puluhan orang.

Tegas! Jawaban Ustaz Khalid Basalamah dan Buya Yahya soal Hukum Percaya pada Ramalan

Baca selengkapnya di sini.

2. Mau Nonton Lagi-Lagi Tenis Malam Ini? Begini Caranya

Raffi Ahmad dan kawan-kawan akan menggelar pertandingan olahraga Lagi-Lagi Tenis yang diagendakan hari ini, Jumat 23 Juni 2023 pukul 18.30 WIB. Gelaran olahraga ini akan diselenggarakan di Tennis Indoor Senayan, Jakarta.

Lagi-Lagi Tenis merupakan pertandingan hiburan yang idenya dicetuskan oleh Raffi Ahmad bersama manajemennya yakni RANS Entertainment. Raffi menggandeng sejumlah artis untuk berkompetisi pada ajang olahraga ini seperti Desta, Dion Wiyoko, Dikta, dan lainnya. Sebelum Lagi-Lagi Tenis diadakan, acara serupa pernah dilangsungkan oleh Vincent dan Desta dalam ajang Tiba-tiba Tenis pada 2022 lalu.

Baca di sini.

3. Fajri Pria 300 Kg Meninggal, Ini Pemicu Kasus Obesitas Melonjak Tajam 

Pria obesitas 300 kilogram bernama Fajri meninggal dunia lantaran berbagai komplikasi yang dialaminya akibat bobot tubuh berlebih. Kasus obesitas sendiri sebenarnya dipicu oleh sejumlah faktor gaya hidup yang kerap tak disadari masyarakat.

Penelitian baru mengungkapkan bahwa jumlah kasus diabetes global diperkirakan akan berlipat ganda, melonjak menjadi 1,3 miliar pada tahun 2050. Saat ini, lebih dari setengah miliar orang hidup dengan diabetes, dengan sebagian besar (96 persen) didiagnosis dengan diabetes tipe 2, yang berhubungan dengan obesitas.

Baca selengkapnya di sini.

4. Ustaz Khalid Basalamah: Tanam Pohon Ini di Rumah, Bisa Obati Sihir dan Usir Setan

Menanam pohon di rumah memang memiliki banyak manfaat. Selain bikin sejuk rumah ketika musim panas, pohon yang ditanam di sekitar rumah juga bisa membersihkan udara. Namun lebih dari itu, ada satu pohon yang ternyata dipercaya bisa mengobati sihir dan mengusir setan. Apa itu?

Pendakwah Ustaz Khalid Basalamah menyarankan setiap orang untuk menanam pohon bidara di rumah. Bukan tanpa alasan, Ustaz Khalid mengungkap, pohon ini sangatlah penting.

Baca di sini.

5. Pria Viral Berbobot Nyaris 300kg Meninggal Dunia, Bahaya Obesitas Ini Sering Tak Disadari

Pria obesitas 300 kilogram bernama Fajri yang sempat viral kini telah meninggal dunia pada Kamis, 22 Juni 2023 di RSCM. Berkaca pada kasus ini, obesitas sendiri rupanya kerap dianggap sepele dan bukan suatu penyakit padahal bisa membahayakan pada ragam komplikasi.

Obesitas adalah suatu kelainan atau penyakit yang ditandai dengan penimbunan jaringan lemak tubuh yang berlebihan. Obesitas terjadi karena ketidakseimbangan antara asupan energi dengan keluaran energi sehingga terjadi kelebihan energi yang selanjutnya disimpan dalam bentuk jaringan lemak.

Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya