Alami Gangguan Psikosomatis Hingga Susah Makan? Atasi dengan Hipnoterapi

Ilustrasi stres.
Sumber :
  • Pixabay

CILACAP – Hipnoterapi merupakan suatu terapi psikis, mental, dan emosi menggunakan metode Hipnosis. Terapi ini dilakukan untuk mengatasi gangguan pikiran, perasaan, atau perilaku pada seseorang.

Mengenal Tantrum Manipulatif dan Tantrum Frustasi pada Anak, Para Orang Tua Harus Tahu

Cara kerjanya, klien akan dibimbing oleh seorang Hipnoterapis memasuki kondisi trance yaitu kondisi pikiran yang sangat reseptif. Hal ini memungkinkan klien mengakses memori bawah sadar dan emosi, yang selama ini menjadi sumber masalah klien, tanpa gangguan dan intervensi dari pikiran sadar. Scroll untuk informasi selengkapnya.

Dengan bimbingan Hipnoterapis, klien dapat melakukan resolusi trauma, rekonstruksi memori, dan melepaskan emosi negatif yang selama ini mengganggu hidup klien, dan sembuh dari keluhan psikisnya.

5 Tips untuk Mengontrol Emosi secara Efektif, Menghadapi Emosi dengan Tenang

Sementara, psikosomatis adalah gangguan pikiran atau emosi yang berakibat ke tubuh atau fisik seperti kecemasan yang mengakibatkan asam lambung, Insomnia, migrain, dan gangguan lainnya yang berhubungan dengan pikiran dan mental. Lalu, apa solusinya?

5 Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi oleh Penderita Asam Lambung, Apa Saja?

Aria Surya adalah sosok yang sangat lekat dengan perkembangan hipnoterapi modern di Indonesia, bahkan ia dijuluki sebagai Mind Programming Terbaik 2015. Hal ini dikarenakan ia telah mengajarkan hipnosis dan hipnoterapi kepada ribuan orang Indonesia, dari berbagai strata dan profesi, mulai dari pebisnis, politisi, militer, dosen dan pendidik, dokter dari berbagai spesialisasi, psikolog, psikiater sampai dengan artis dan selebriti. 

Sejak 2013, Aria juga fokus menangani penderita psikosomatis dan anak dengan keluhan fobia nasi. Pria berusia 29 tahun itu lahir di Cilacap 20 Juli 1993 dengan nama lengkap Aria Surya Dwijaya. Saat ini, Aria tercatat sebagai Founder Aria Surya Hipnoterapi, Founder Halo Hipnoterapi, Sekjen Perkumpulan Hipnoterapis Indonesia (PERHISA), Pendiri HCK Indonesia dan Yayasan Certification Hypnosis Hypnotherapy serta aktif sebagai Hipnoterapis dan Trainer di Indonesia.

Berawal dari hobi sulap lalu mengenal hipnosis dan terus belajar sampai instruktur sehingga otomatis mempelajari hipnoterapi, dari situlah muncul ide untuk mengembangkan hipnoterapi di Indonesia yang saat itu orang sangat asing dan awam dengan hipnoterapi. 

Melalui Channel YouTube nya Aria Surya Official, Tiktok dan Instagram @aria_surya58, dia sering memberikan edukasi perihal psikosomatis dan gangguan emosi lainnya, sehingga banyak orang merasa teredukasi dan tidak lagi takut untuk melakukan hipnoterapi.

Dalam praktiknya, Aria Surya menggunakan pendekatan yang personal dan terstruktur. Dia memahami bahwa setiap individu memiliki kebutuhan yang berbeda. Oleh karena itu, dia merancang sesi hipnoterapi yang unik untuk setiap klien. 

"Saya menggunakan teknik hipnosis yang aman dan terbukti efektif untuk membawa klien ke dalam keadaan relaksasi yang dalam. Di mana pikiran bawah sadar mereka lebih terbuka untuk menerima sugesti positif," ujar Aria dalam keterangannya, dikutip Kamis 29 Juni 2023.

Aria Surya mengaku menerima banyak rekomendasi positif dari klien sebelumnya. Banyak orang yang telah mencapai perubahan positif dalam hidup mereka setelah mengenal Aria Surya. Terlebih, dengan keterampilannya dalam hipnoterapi, pengetahuan psikologis yang mendalam, dan pendekatan yang empatik, yang dimiliki.

"Hipnosis merupakan suatu kondisi rileks di mana dalam kondisi tersebut sugesti atau saran dapat diterima pikiran bawah sadar dengan mudah dan efektif," jelasnya.

"Selama proses terapi, klien akan tetap sadar dan dapat merasakan apa yang dia lewati dalam proses. Terapis akan membimbing klien untuk rileks dan fokus untuk menyelesaikan akar masalahnya," imbuh Aria Surya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya