Bukan Hanya Untuk Pencernaan, Lactobacillus Dapat Cegah Penuaan Dini

Ilustrasi wanita/skincare/kecantikan.
Sumber :
  • Freepik/drobotdean

JAKARTA – Kata Lactobacillus mungkin sudah tak asing di telinga masyarakat. Lactobacillus adalah jenis bakteri baik yang dapat ditemukan di dalam tubuh manusia, juga di banyak makanan. Lactobacillus telah terbukti memiliki banyak manfaat kesehatan dan juga digunakan untuk perawatan kulit dan kecantikan. 

Kesehatan Makin Memburuk, Istana Buckingham Perbarui Rencana Pemakaman Raja Charles III

Bakteri baik ini diketahui dapat membantu memperbaiki kulit, rambut, dan kesehatan umum Anda. Mari kita lihat beberapa manfaat utama Lactobacillus untuk perawatan & kesehatan kulit. Lantas apa saja manfaatnya? Melansir dari berbagai sumber, salah satu manfaat Lactobacillus dapat mengatasi masalah produksi sebum (produksi minyak yang sebabkan jerawat). 

Bakteri Lactobacillus, bersama dengan jenis bakteri baik lainnya, menghasilkan enzim alami yang membantu memecah sebum, yang membuat kulit tidak terlalu berminyak dan meningkatkan fungsinya.

Denny Sumargo Gak Setuju Soal Ejekan Aura Magrib, Fuji: Aku Tahu Aku Cantik

Ilustrasi wanita.

Photo :
  • Freepik/cookie_studio

Tak hanya itu saja, lactobacillus, juga telah terbukti bermanfaat untuk jerawat dan bekas noda di wajah. Bakteri haik ini bekerja dengan melawan bakteri di bawah kulit dan mengurangi produksi sebum. Bakteri Lactobacillus dapat ditemukan di banyak produk komersial untuk perawatan kulit, seperti masker wajah dan pembersih.

Penampilan Sekarang Beda Banget, Kiky Saputri dan Zsa Zsa Bongkar Rahasia Makin Glowing

Yang juga tak kalah menariknya adalah,  Lactobacillus dapat membantu meningkatkan hidrasi dengan mengatur produksi sebum kulit dan memperkuat pelindung kulit. Selain itu, dapat meningkatkan kemampuan kulit untuk mempertahankan kelembapan. Untuk hasil terbaik, Anda bisa menggunakan pelembap yang mengandung bakteri Lactobacillus.

Berkaitan dengan hal itu, MS Glow telah melakukan relaunch produk JJ Glow yang merupakan moisturizing & protection. Founder MS Glow, Maharani Kemala, mengatakan ada empat bahan tambahan yang kini dimiliki JJ Glow, yakni Green Caviar Extract, Lactobacillus, Collagen, dan Hyalurnic Acid. 

“Jadi yang spesial dari JJ Glow sekarang ada 4 bahan aman dan populer di dunia skincare yaitu green caviar extract, bakteri baik alias lactobacillus, collagen, sama yang terakhir hyaluronic acid. Semua bahan tadi lebih memperkuat khasiat JJ Glow, jadi upgrade ya JJ Glow-nya” ujar Maharani dalam keterangannya. 

Sementara itu, pakar kecantikan yang hadir dalam acara peluncuran, dr. Pranindya Zanila Jabbarriq secara ilmiah mengungkapkan bahwa dua dari empat formula baru JJ Glow yakni Green Caviar Extract dan Lactobacillus sangat baik untuk kesehatan kulit. Contohnya lactobacillus yang dikenal sebagai bakteri baik atau probiotik. Probiotik selama ini dikenal hanya terdapat dalam minuman yoghurt, namun kali ini menjadi kandungan skincare yang setelah diteliti mampu menjadi bahan alami untuk mencegah penuaan dini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya