Mr P Gak Loyo Lagi, Minum Kopi Diklaim Ampuh Atasi Disfungsi Ereksi

Ilustrasi meracik minuman kopi.
Sumber :
  • Deal Street Asia

JAKARTA – Kondisi disfungsi ereksi (DE) kerap dikeluhkan dan membuat banyak pria menjadi tidak percaya diri karena memengaruhi performa ranjangnya. Siapa sangka, peneliti menemukan bahwa jawaban mengatasi masalah kesehatan itu cukup dengan memesan secangkir kopi yang diklaim mampu membuat organ intim pria kembali 'bangun'.

5 Makanan yang Wajib Dihindari oleh Wanita Hamil, dari Daging Mentah hingga Kafein

Pria yang menderita masalah disfungsi ereksi, diklaim cukup pergi ke kedai kopi setempat, menurut para ahli dari Online Pharmacy Chemist Click. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Kafein, stimulan alami yang ditemukan dalam kopi, bertindak sebagai vasodilator pada tubuh, yang berarti membantu merelaksasi dan memperlebar pembuluh darah.

dr Boyke Ngaku Diperlihatkan Mr P Punya Artis Usai Dipijat Jadi Besar, Ternyata Palsu

Kopi hitam tanpa kafein

Photo :
  • Eat This

"Hal ini berpotensi bermanfaat bagi pria yang menghadapi masalah ereksi karena peningkatan aliran darah ke jaringan penis sangat penting untuk mencapai dan mempertahankan ereksi," jelas apoteker pengawas Abbas Kanani, dikutip laman Daily Star.

Terpopuler: Kebiasaan yang Buat Pria Disfungsi Ereksi sampai Negara yang Diramalkan Hilang dari Peta

Kopi merupakan sumber yang kaya akan kafein, antioksidan, dan senyawa anti-inflamasi dan diduga memiliki peran yang berpotensi bermanfaat dalam melawan penyakit kronis.

Kafein diketahui dapat memblokir reseptor adenosin, sebuah molekul yang terlibat dalam meningkatkan peradangan dan respons imun, serta indikasi bahwa kafein mungkin memiliki sifat antioksidan, yang dapat membantu melawan stres oksidatif.

Mengurangi peradangan dapat memberikan efek positif pada aliran darah. Ini membantu arteri untuk melebar dan berkontraksi dengan baik, mencegah atau memperlambat pembentukan plak yang dapat menghambat aliran darah dan memfasilitasi peningkatan pengaturan tekanan darah.

Ilustrasi penis.

Photo :
  • Pixabay

"Meskipun peradangan akut adalah proses penyembuhan yang normal dan diperlukan, peradangan kronis dapat memiliki efek negatif pada berbagai sistem dalam tubuh, termasuk sistem kardiovaskular," jelasnya.

Konsumsi kafein juga dikaitkan dengan peningkatan produksi oksida nitrat dalam tubuh. Efeknya membantu memperlancar aliran darah sehingga fungsi ereksi akan kembali.

“Nitric oxide adalah molekul yang berperan penting dalam merelaksasi dan melebarkan pembuluh darah, yang pada gilirannya dapat memperlancar aliran darah ke penis dan mendukung fungsi ereksi,” jelas Mr Kanani.

Manfaatnya mungkin tidak hanya spesifik pada aliran darah saja. Beberapa penelitian menunjukkan konsumsi kafein, termasuk kopi, dapat menyebabkan peningkatan kadar testosteron untuk sementara.

Namun, peningkatan ini umumnya tidak terlalu besar dan mungkin tidak mempunyai implikasi fisiologis yang signifikan.

Ilustrasi penis.

Photo :
  • Doc. Unsplash

Secangkir kopi berukuran 8 ons pada umumnya menyediakan sekitar 80–100 mg kafein, namun hal ini bervariasi dan bergantung pada faktor-faktor yang memengaruhi kandungan kafein seperti metode penyeduhan, jenis biji kopi, dan jumlah bubuk kopi yang digunakan seseorang.

Terlepas dari potensi manfaatnya, apoteker itu menyarankan agar minuman berkafein termasuk kopi, teh, dan minuman energi harus selalu dikonsumsi dalam jumlah sedang dan sebagai bagian dari pola makan yang sehat dan seimbang.

“Terlalu banyak kafein dapat menyebabkan kegelisahan, gemetar, detak jantung cepat atau tidak teratur, sakit kepala, mudah tersinggung dan susah tidur," imbuhnya.

Hal ini juga dapat memperburuk gejala Kecemasan Kinerja Seksual bagi beberapa pria karena dosis kafein atau sensitivitas kafein yang lebih tinggi dapat menyebabkan perasaan cemas, gelisah, atau gelisah.

Efek ini bisa lebih terasa pada orang dengan gangguan kecemasan yang sudah ada sebelumnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya