Challenge Downgrade Ukuran Bajumu, Upaya Dinkes DKI Cegah Penyakit Tak Menular

Ilustrasi serangan jantung.
Sumber :
  • Pexels

JAKARTA – Mempunyai indeks massa tubuh ideal dapat membantu mencegah timbulnya penyakit tidak menular, termasuk penyakit jantung. Atas dasar itulah Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta menggelar Challenge Downgrade Ukuran Bajumu. 

Parto Patrio Jalani Operasi Kedua, Istri Banyak Berdoa

Challenge Downgrade Ukuran Bajumu sendiri merupakan upaya dalam pencegahan berbagai penyakit, khususnya penyakit tidak menular di Jakarta. Scroll untuk informasi selengkapnya, yuk!

Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekda Provinsi DKI Jakarta Widyastuti mengatakan, Pemprov DKI Jakarta sangat mengapresiasi upaya kreatif Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta di dalam kegiatan Challenge Downgrade Ukuran Bajumu.

Sebabkan Kematian Mendadak, Waspadai Tanda Aneurisma Aorta

"Kegiatan ini menarik untuk terus kita kembangkan menjadi gerakan yang masif dan perlu kita dukung bersama, antara lain melalui kolaborasi multisektoral," ujar Widyastuti saat acara Puncak Hari Jantung Sedunia 2023 bertajuk Kenali Jantung Sehatmu, Sayangi Hidupmu, di kawasan Jakarta Pusat, baru-baru ini. 

Lonjakan Kasus DBD di Lampung, 1.779 Kasus Terungkap dengan 10 Korban Meninggal

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Dwi Oktavia menyatakan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta pada tahun ini mengadakan rangkaian peringatan Hari Jantung Sedunia Tahun 2023.  

Acara tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga pola hidup sehat untuk mencegah penyakit tidak menular terutama penyakit jantung, melalui pelibatan berbagai pihak.

"Kegiatan Challenge Downgrade Ukuran Bajumu adalah salah satu komitmen kami untuk membangun budaya sehat di kalangan masyarakat yaitu mencapai indeks masa tubuh ideal melalui perubahan perilaku yang konsisten," pungkas Dwi.

"Lomba ini dilaksanakan mulai dari tanggal 23 Juni sampai dengan 8 September 2023. Kami juga mengumumkan pemenang lomba dari kegiatan ini," sambungnya. 

Berada di tempat yang sama, Head of Public Relations and Digital Le Minerale Yuna Eka Kristina menyatakan dukungannya terhadap kegiatan positif ini yang berupaya meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga pola hidup sehat.

"Semoga kegiatan yang diusung oleh Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta ini bisa menjadi contoh bagi daerah lainnya. Sehingga lebih banyak masyarakat yang teredukasi dan secara masif menerapkan pola hidup sehat," ungkap Yuna Eka Kristina.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya