Kaya Nutrisi, 3 Susu Kambing Etawa Ini Bisa Jadi Rekomendasi

Ilustrasi susu kambing
Sumber :
  • newsbytesapp

VIVA LifestyleSusu kambing sudah terbukti berkhasiat baik bagi tubuh untuk menjaga kesehatan secara menyeluruh. Dari jenisnya sendiri, dokter menyebutkan bahwa susu kambing jenis etawa ternyata memiliki manfaat yang lebih baik dibanding susu kambing lainnya atau bahkan susu sapi.

5 Tips Pilih Camilan Sehat Buat Anak, Jangan Cuma Lezat Bun!

Pada dasarnya susu kambing memiliki peran penting bagi kesehatan tubuh, termasuk mengontrol kadar kolesterol. Selain itu, susu kambing mampu membantu imunitas lebih kuat dimana berkaitan penyakit metabolik lainnya.

Dan bila membandingkan kandungan susu kambing dengan susu sapi atau nabati, maka susu kambing memiliki kandungan nutrisi yang cukup banyak, terutama protein dan kalsium.

7 Manfaat Luar Biasa Buah Pepaya untuk Kesehatan Tubuh, Bisa Jaga Kesehatan Kulit

Selain itu, susu kambing juga mengandung asam lemak rantai pendek yang membantu dalam proses pencernaan. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Susu kambing.

Photo :
  • http://informasi-fantastis.blogspot.com/
5 Manfaat Menakjubkan Mengonsumsi Air Kelapa Setiap Hari, Bisa Jaga Kesehatan Jantung

Tak hanya itu, bagi anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan, Susu Kambing Etawa juga dapat memberikan asupan nutrisi yang diperlukan untuk perkembangan tulang dan otot mereka.

Susu kambing juga mengandung zat bioaktif alami Nukleotida yang berperan dalam perkembangan sistem imun khususnya pembentukan antibodi pasca-vaksinasi. Inilah yang membedakannya dengan susu lain.

Selain itu, bagi orang dewasa, Susu Kambing Etawa dapat menjadi alternatif sehat untuk memenuhi kebutuhan protein dan kalsium.

Berikut urutan merk Susu Kambing Etawa terbaik yang ada di pasaran Indonesia:

1. Etawanesia atau Etawa Biru

Yang pertama ialah Susu Etawanesia atau Etawa Biru yang terbuat dari Susu Kambing Etawa premium (80 persen) dan ekstrak daun kelor. Kombinasi dua bahan ini memiliki kandungan gizi yang tinggi dan sifat anti-inflamasi yang dapat membantu meredakan peradangan pada persendian dan saluran pernafasan.

Daun kelor juga sudah diketahui kaya akan antioksidan dan mampu menurunkan kadar kolesterol pada susu kambing. Dengan begitu, Susu Etawanesia ini baik jika dikonsumsi rutin setiap hari.

Meskipun susu Etawanesia ini terbuat dari Susu Kambing Etawa, namun untuk aromanya sendiri tidak ada bau prengus ataupun amis. Susu Etawanesia juga memiliki rasa yang pas dan gurih.

Etawa Biru dapat dibeli di berbagai e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, TikTok Shop, dan Lazada dengan harga Rp85 ribu per boks 200 gram.

2. Etawalin

Etawalin merupakan produk herbal alami dengan kandungan Susu Kambing Etawa dikombinasikan dengan kayu manis, jahe, temulawak, daun salam dan sereh. Susu Etawalin diformulasikan untuk mengatasi pegal-pegal dan nyeri sendi.

Selain itu, Etawalin juga memiliki manfaat yang bagus sebagai terapi penyembuhan sehingga cocok untuk dikonsumsi sebagai pencegahan nyeri sendi dan baik untuk dikonsumsi secara rutin jangka panjang.

Untuk rasa dan aromanya sendiri sangat khas seperti jamu karena terbuat dari campuran rempah-rempah. Susu Etawalin tersedia di e-commerce, hanya saja harganya sedikit lebih mahal yaitu Rp99 ribu per box dengan berat 200 gram.

3. Etawaku Platinum

Selanjutnya yaitu Susu Etawaku Platinum. Etawaku platinum adalah susu terapi kesehatan yang terbuat dari Susu Kambing Etawa (80 persen) dan krim bubuk rasa original.

Susu Etawaku Platinum bermanfaat untuk mengatasi masalah pernapasan seperti sesak napas, batuk, flu, asma, hingga TBC karena memiliki kandungan zat selenium.

Susu ini memiliki rasa yang manis dan aroma seperti susu pada umumnya yang tidak bau prengus. Etawaku platinum dapat ditemukan di e-commerce dengan harga Rp95 ribu per box dengan ukuran 200 gram.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya