Pantau Kesehatan Buah Hati Lewat Aplikasi Canggih Ini

Sumber :
  • Aplikasi Berbagi Sehat

VIVA.co.id - Zaman sekarang, siapa yang tidak memiliki ponsel pintar? Hampir semua orang bisa selalu terhubung dengan orang lain, yang bahkan berjarak puluhan hingga ratusan kilometer dalam waktu singkat.

Manfaat Sehat Air Kelapa untuk Balita

Beragam aplikasi, mulai dari media sosial, permainan, koreksi foto, musik, olahraga, hampir semua bisa diunduh melalui play store.

Hanya satu yang kurang, aplikasi untuk melindungi kesehatan anak. Bisa dibayangkan, betapa menyenangkannya bisa selalu mengetahui kondisi buah hati, hingga jenis penyakitnya, hanya lewat sentuhan jari. Kesehatan si kecil pun benar-benar ada di tangan ibu.
Tips Memilih Pendingin Ruangan yang Ramah untuk Anak
 
Sebuah aplikasi kesehatan bernama Berbagi Sehat, resmi diluncurkan hari ini. Aplikasi tersebut terinspirasi dari keinginan ibu, yang selalu ingin melindungi keluarga dari kemungkinan infeksi kuman penyakit.
Apakah Buah Hati Anda Cukup Kalsium?
 
Mereka yang semula hobi mencari informasi tentang ciri penyakit, jenis penyakit beserta penjelasannya secara online, kini bisa mendapatkan semua informasi tersebut lewat satu aplikasi.
 
Dari Focus Group Discussion (FGD) yang dilakukan Lifebuoy terhadap 40 ibu muda di Jakarta, 90 persen dari mereka ternyata biasa mencari tahu gejala penyakit anak melalui internet, sebelum akhirnya dibawa ke dokter.
 
Memang, berdasar Global Web Index pada 2014, ditemukan bahwa 85 persen ibu-ibu telah memiliki ponsel pintar.
 
Aplikasi ini merupakan kerja sama Lifebuoy dengan KlikDokter.com, yang menjawab kebutuhan ibu, dengan berbagai fitur yang dapat memberikan ragam informasi lengkap, mengenai cara hidup sehat dari sumber terpercaya, agar kesehatan anak terjaga.
 
Selain itu, aplikasi ini bisa mendeteksi penyakit yang sedang mewabah di lingkungan sekitar, serta membantu para ibu merekam catatan medis anak, serta menginformasikan gejala awal penyakit anak.
 
"Aplikasi Berbagi Sehat dari Lifebuoy ini merupakan solusi yang sangat membantu saya untuk selangkah lebih awal, dalam melindungi anak dari kuman penyakit," ujar selebriti Ersa Mayori, dalam acara bertajuk Lifebuoy Hadirkan Aplikasi 'Berbagi Sehat'," di bilangan SCBD, Jakarta, Kamis, 28 Januari 2016.
 
Ersa juga mengatakan bahwa fitur Radar Gejala Penyakit merupakan fitur favoritnya. Fitur ini digunakan untuk mendeteksi wabah penyakit di lingkungan sekitar.
 
"Sebagian besar penyakit ada di dalam aplikasi ini. Yang tidak termasuk adalah penyakit-penyakit yang tidak berhubungan dengan infeksi, seperti penyakit bawaan, epilepsi, karena aplikasi ini digunakan untuk pencegahan," ujar redaksi medis KlikDokter.com, dr.Melyarna Putri, MPH, kepada VIVA.co.id saat ditemui di kesempatan yang sama.
 
Melyarna juga mengatakan, aplikasi yang bisa diunduh secara gratis di play store ini, nantinya akan terus di-update, jika ada penyakit baru yang sudah jelas relevansinya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya