Bocah Tiga Tahun Ini Jadi Sorotan Karena Pandai Menyelam

Fedor Afonasiev bayi tiga tahun berenang
Sumber :
  • Metro.co.uk

VIVA.co.id – Jika kebanyakan orang mungkin masih belum bisa berenang ketika masuk sekolah, berbeda dengan balita hebat satu ini. Bocah berusia tiga tahun bernama Fedor Afonasiev ini sudah pandai bernenang di laut bebas.

Olahraga Ini Ampuh Bakar Lemak Opor dan Rendang, Bye-bye Perut Buncit!

Fedor bisa jadi adalah freediver termuda di dunia. Freediver merupakan satu bentuk diving yang tidak menggunakan tabung oksigen dan benar-benar mengandalkan kemampuan perenang menahan napasnya.

Dilansir Metro.co.uk, Fedor sudah dilatih berenang sejak berusia dua tahun dengan berpegangan pada punggung orangtuanya. Kedua orangtuanya memang diketahui sebagai freediver profesional.

Tak Gentar Gelap dan Ombak, Kowad Cantik Berenang Taklukkan Selat Sunda Sejauh 39 Kilometer

Menurut freediver profesional, Alexey Molchanov, yang telah mengambil foto-foto Fedor, bocah itu bisa menyelam hingga kedalaman 10 meter.

"Tapi kedua orangtuanya tidak menetapkan target tertentu untuknya. Dia hanya menyelam sejauh yang dia rasa nyaman," kata Molchanov.

Ello Berbagi Kabar Gembira, Sang Istri Hamil Anak Kedua

Dari foto-foto yang diambil, Fedor terlihat tengah dilatih menyelam oleh kedua orangtuanya di Dahab, Mesir. Mereka memang sering berkeliling dunia.

Baik ayah maupun ibu Fedor merupakan sahabat Molchanov dan merupakan pelatih di agensi pendidikan Freediving Federation. Molchanov mengatakan, melatih anak seusia Fedor membutuhkan pengetahuan khusus bagaimana mengajarkan anak-anak secara aman berenang dan menyelam.

Fedor, yang sangat terlihat mampu berenang dengan normal, dapat bertahan di dalam air sekitar satu menit. Tapi, Molchanov menekankan bahwa dia tidak menargetkan waktu untuk saat ini, dia hanya membuat bocah itu menikmati berada di air.

"Kami sudah membatasi jumlah udara di paru-paru dibandingkan dengan penyelam dengan tabung. Tujuannya hanya untuk merasa nyaman di dalam air,"ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya