Santap Lezatnya Ramen Otentik Jepang, Ada yang Halal Juga Lho!

IPPUDO Grand Indonesia.
Sumber :
  • VIVA/Isra Berlian

VIVA – Hidangan mie khas Jepang atau biasa dikenal dengan ramen kini sedang menjadi salah satu menu favorit di Indonesia. Kuahnya yang kental, bumbunya yang gurih dan cita rasanya yang sangat ‘kaya’ membuat mie yang biasanya punya porsi cukup besar ini sukses mencuri hati para pencinta kuliner di Indonesia.

Is It Eating Ramen Good for Your Health Body?

Tidak heran jika kita sering menjumpai restoran Jepang yang menyediakan menu ramen di beberapa mal besar di Jakarta, salah satunya adalah IPPUDO Indonesia. Baru-baru ini gerai mie asal Hakata, Jepang itu membuka gerai ketiganya di pusat perbelanjaan Grand Indonesia, Jakarta Pusat.

Untuk gerai yang ketiganya ini cukup menarik perhatian mata karena desain ruangan yang minimalis dan eye catching, dengan ornamen kental khas Jepang seperti kayu, ornamen dinding yang unik, seperti mangkuk dan sendok di berbagai sudut.

Jadi Makanan Favorit Anak Muda, Apakah Ramen Baik untuk Kesehatan?

Tidak hanya itu, restoran ini para pengunjung juga bisa melihat secara lebih dekat dan jelas bagaimana para koki menyiapkan menu-menu ramen.

IPPUDO Grand Indonesia.

Cara Unik Menikmati Ramen dengan 3 Langkah, Udah Pernah Coba?

Direktur IPPUDO Indonesia, Amanda Sihombing menyebut bahwa konsep yang ditawarkan oleh pihaknya di store ketiganya ini adalah open bar ramen.

"Awal berdiri konsep store-nya hanya ada tempat masak ramen dan ada tempat duduk ramen 15 seat seperti di area bar ini. Kami ingin membawa kesan otentik IPPUDO ke sini, namun ada sentuhan sedikit lebih ke modern," kata dia saat pembukaan IPPUDO di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis, 28 Juni 2018.

IPPUDO Grand Indonesia.

VIVA berkesempatan untuk mencicipi menu yang disajikan oleh IPPUDO, nulai dari appetizer, main dish hingga dessert.

Untuk hidangan pembuka, kami disuguhkan dengan chicken nanban, yakni ayam karage yang disajikan dengan saus tartar. Kemudian ada aburi salmon roll hingga corn tempura atau jagung yang dibalut dengan tepung dan diberi potongan nori dan bubuk paprika.

Salah satu hidangan di IPPUDO.

Salah satu hidangan di IPPUDO.

Corn tempura ini pun diketahui menjadi salah satu hidangan pembuka yang populer di kalangan pengunjung. Rasanya yang gurih dan penyajiannya yang unik membuat makanan ini jadi idola.

Salah satu hidangan di IPPUDO.

Sedangkan untuk menu utamanya terdiri dari pork ramen (shiromaru, akamaru, karaka men, dan miso pork). Yang menarik di tempat ini adalah pihaknya telah menyediakan menu utama free pork khusus bagi pelanggan muslim, yakni chicken ramen yang terdiri dari dua varian, shoyu chicken dan miso chicken.

"Kita tau costumer yang datang terutama muslim tahu IPPUDO itu tidak halal karena tidak punya sertifikasi halal. Kita juga jual menu non-halal, tapi yang kita lakukan meng-create menu yang bisa kita garansi benar-benar tidak pakai pork," kata Amanda.

Tidak hanya itu lanjut dia, pihaknya juga memberikan pelayanan kepada pengunjung berupa pengolahan yang terpisah antara chicken ramen dengan pork ramen.

"Bukan hanya bahannya tidak pakai pork, tapi selangkah lebih memberikan pelayanan kepada customer. Kita buat bowl yang terpisah antara pork ramen dan chicken ramen, sumpit dan sendoknya juga terpisah, area masak di dapur juga kita pisah," jelas dia.

Ramen

Untuk chicken miso ramen sendiri, kuahnya terbuat dari kaldu ayam serta lima perpaduan pasta miso yang berbeda, sehingga menghasilkan rasa yang kaya dan lezat. Ramen ini disajikan dengan potongan ayam yang lembut dan rebung yang renyah.

Sedangkan shoyu chicken ramen menawarkan semangkuk ramen dengan kuah kaldu ayam khusus berwarna bening berbahan dasar kaldu dan soyu atau kecap asin Jepang. Ramen ini disajikan bersama potongan ayam homemade, mie ukuran medium, rebung, daun bawang dan narutomaki.

Sementara untuk hidangan penutupnya, Anda bisa memesan matcha tiramisu yang sayang untuk dilewati. Untuk kisaran harga makanan dan minuman di restoran ini mulai dari Rp29 ribu hingga Rp115 ribu.

IPPUDO
Grand Indonesia Mall, Lantai 3A, West Mall,
Jl. MH Thamrin No. 1, Thamrin, Jakarta
Telp: (021) 23581945
Buka: 10.00-22.00 WIB

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya