Cinta Makanan Betawi, Rano Karno: Kalau Steak Enggak Ketelen

Rano Karno
Sumber :
  • VIVA/ Rintan Puspitasari

VIVA – Masakan khas Betawi tak semuanya mudah ditemukan, seperti asinan betawi ataupun kerak telor. Beberapa di antaranya justru sulit untuk ditemukan. Namun kesulitan ini tak menyurutkan kegemaran mereka untuk tetap mengonsumsi makanan Betawi. 

Berburu Menu Buka Puasa di Tangerang, Ada Kuliner Betawi Hingga Bali

Seperti yang diakui Rano Karno, aktor yang melekat kuat sebagai pemeran Doel saat ditemui di Shangri-La Jakarta yang mengatakan bahwa masih ada beberapa tempat yang menjual makanan Betawi. Meski diakuinya tidak semudah zaman dulu untuk menemukannya. 

"Nasi uduk, laksa, itu saya suka, bahkan juhi, masih saya cari meski susah. Temen-temen banyak, di Rawa Belong, Mayestik masih ada, tauge goreng masih bisa dicari walau tidak seperti dulu, ketupat sayur di Senayan masih ada. Meski enggak segampang dulu," ujarnya Senin, 16 Juli 2018. 

16 Makanan Khas Betawi yang Wajib Dicicipi, Pasti Ketagihan

Mengaku bukan orang yang pemilih dalam hal makan, Rano sendiri rupanya tak hanya menggemari makanan Betawi, baginya semua makanan bisa dia konsumsi, lantaran dia lahir dan besar di kawasan sentra kuliner.

"Saya paling gampang, apa saja saya makan. Dadar telor dan nasi panas cukup, gado-gado. Saya makan enggak nyari. Saya lahir di sentra daerah Senen, Kemayoran, bisa bayangin kayak apa Senen tahun 60an. Saya enggak milih-milih, bahkan taste saya taste kampung, steak itu enggak ketelen," lanjut aktor yang juga memiliki warung Si Doel tersebut. 

KPKP Jakarta TImur Gelar Lomba Masak Makanan Betawi
Kue Cucur

Sejarah Kue Cucur dan Cara Membuatnya

Kue cucur menjadi salah satu kuliner tradisional yang ada di Nusantara dan disukai banyak orang. Memiliki cita rasa khas yang manis serta tekstur yang lembut dan wangi.

img_title
VIVA.co.id
7 November 2022