Awal Tahun 2019, McDonald Sajikan Menu Serba Keju

Cheese Steak Burger McDonald
Sumber :
  • VIVA/ Isra Berlian

VIVA – Mengawali tahun baru 2019, restoran cepat saji kenamaan asal Amerika Serikat, McDonald’s kembali meluncurkan menu prosperity. Kehadiran menu ini diawali dengan peluncuran Beef Prosperity Burger pada 21 Desember 2018 lalu.

Gak Bisa Masak, Zaskia Adya Mecca Bingung Disuruh Suami Bikin Ayam Goreng

Selain Beef Prosperity Burger, 4 Januari 2019 McDonald’s juga memperkenalkan variasi baru untuk melengkapi rangkaian menu prosperity. Yaitu Cheese Steak Burger serta Cheese Chicken and Rice Special. Beef prosperity burger sendiri merupakan burger dengan pilihan daging sapi pilihan yang dibalut saus lada hitam spesial dengan taburan bawang bombai.

Sedangkan cheese steak burger adalah burger daging sapi dengan olesan keju spesial dan taburan bawang bombay. Tahun ini pihaknya juga memadukan kedua potato wedges, yaitu kentang goreng gurih dalam potongan berbentuk bulan sabit.

Ramadhan Makin Istimewa! Menu Kesukaan Cipung Hadir di Hotel Mewah Jakarta

“Ini pertama kali kita pakai potato wedges sebelumnya biasanya kentang twist. Untuk melengkapi menu ini minuman soda pinnaple fizz minuman soda rasa nanas,” kata Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia, Caroline Kurniadjadja di McDonald’s Sarinah Jakarta Pusat, Kamis 10 Januari 2018.

Cheese Chicken and Rice McDonald

Tak Mampu Capai Target Penjualan, McDonalds Salahkan Perang Israel di Gaza

Selain itu, untuk Cheese Chicken and Rice Spesial berupa satu potong ayam yang dibalur dengan saus keju dan disajikan dengan scrambled egg serta nasi dan dilengkapi minuman botol teh rasa jambu.

“Jadi ayam populer kita yang dibaluri lumuran keju,” kata dia.

VIVA, pun sempat mencoba dua menu varian tersebut. Pertama yakni Cheese Steak Burger dan Cheese Chicken and Rice Spesial. Untuk Cheese Chicken and Rice itu sendiri terdiri dari ayam krispi dengan saus keju yang dibuat secara terpisah.

Untuk menu ini sendiri, tidak ada yang terlalu spesial kecuali dengan adanya keju. Kejunya sendiri pun memiliki tekstur yang cukup kental dengan rasa yang cukup gurih. Ayam sendiri dengan cocolan keju akan semakin enak jika ditambahkan dengan saus sambal.

Sedangkan untuk steak burger cheese sendiri memiliki ukuran yang cukup besar. Rotinya sendiri cukup lembut, berpadu dengan daging sapi yang lembut. Burgernya ini memiliki rasa dominan rasa mayonaise sedangkan rasa kejunya sendiri kurang begitu terasa.

Produk ini sendiri cukup berbeda dengan produk McDonald’s yang lainnya. Jika tidak ada label McDonald’s orang bisa beranggapan bukan produk McDonald’s. Sajian ini juga semakin lengkap dengan potato wedges yang gurih dan lembut.(nsa)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya