Ngehit di Kalangan Anak Muda, Tahu Crispy Bisa Jadi Usaha Kekinian

Tahu Crispy
Sumber :
  • Instagram/@Yackikuka

VIVA – Siapa yang tak suka tahu, sebagai jajanan populer tahu memiliki banyak ragamnya. Teksturnya yang lembut dan renyah jika digoreng selalu diminati banyak orang.

Potret Terakhir 'Perpisahan' Siswa SMK Lingga Kencana Sebelum Bus Terguling

Tahu juga banyak jenisnya, walaupun bukan makanan asli Indonesia, namun di beberapa daerah tahu memiliki beragam olahan dan rasa. Misalnya, tahu Sumedang, tahu bulat, tahu susu, bahkan tahu sutra atau tahu crispy yang kini jadi camilan.

Dilansir bbcgoodfood, konon asal muasal dibuatnya tahu ini sudah terjadi sejak zaman Dinasti Han sekitar 2000 tahun lalu. Tak hanya dimakan langsung setelah digoreng, tahu juga bisa dimasak dan diolah bersama bahan makanan lain.

10 Jasad Guru dan Siswa SMK Lingga Kencana Akan Dibawa ke Depok

Belakangan tahu juga jadi jajanan kekinian dan banyak digandrungi anak muda. Salah satunya yang cukup populer adalah tahu goreng kriuk (renyah). Camilan ini digoreng dengan balutan tepung berbumbu gurih yang digoreng sampai crispy. Tak hanya itu, agar lebih nikmat tahu ini juga ditaburi bumbu seperti cabe bubuk sehingga makin menggugah selera.

Karena sangat akrab dengan lidah orang Indonesia, jajanan tahu juga bisa jadi peluang usaha yang menjanjikan. Dengan bahan baku yang terjangkau, Anda sudah bisa memulai usaha rumahan dengan mandiri. Namun jika tak ingin repot, beberapa jenis waralaba juga bisa jadi pilihan.

Berurai Air Mata, Tengku Dewi Putri Ungkap Nasib Rumah Tangganya dengan Andrew Andika

"Dari hampir sebanyak 60 juta UKM di tanah air, produk makanan dan minuman merupakan yang paling banyak berkontribusi. Tahu crispy saat ini sedang populer dan viral dan cocok dijadikan usaha sampingan," ujar Nana selaku Marketing Manager Waralaba tahu Krax kepada VIVA beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut tahu Krax menawarkan kesempatan bagi para calon mitra. “Dengan nilai investasi senilai Rp4 juta, tahu Krax membuka kesempatan bagi para calon mitra untuk memiliki penghasilan tambahan,” ungkapnya.

Tahu Crispy

5 Cara Membuat Tahu Crispy yang Renyah dan Gurih, Cocok untuk Camilan

Cara membuat tahu crispy memang kerap dianggap susah oleh beberapa orang. Bila dibuat secara asal dan tidak memperhatikan resepnya, tentu tahu crispy ini akan gagal.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2022