Lagi Viral Nasi Dimasak dengan Ayam KFC, Ini Resepnya

Nasi ayam KFC
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Resep sederhana yang menggunakan ayam KFC Original membuat kehebohan di media sosial lokal di Jepang. KFC sudah dianggap seperti bagian dari perayaan Natal oleh sebgaian besar orang Jepang karena iklan yang dibuat dengan sangat brilian di masa liburan tahun 1974.

Gak Bisa Masak, Zaskia Adya Mecca Bingung Disuruh Suami Bikin Ayam Goreng

Hingga kini, ayam goreng itu masih menjadi makanan cepat saji yang paling digemari, terutama di saat musim liburan Natal tiba. Menu yang paling diburu di saat itu adalah makan malam KFC Natal.

Bagi mereka yang gagal memesan lebih awal menu tersebut, harus bersiap-siap mendapatkan menu ayam dan nasi. Untungnya, salah satu pengguna Twitter dengan kreatif memunculkan ide dengan membuat sendiri resep nasi ayam KFC.

Ramadhan Makin Istimewa! Menu Kesukaan Cipung Hadir di Hotel Mewah Jakarta

Dilansir Nextshark, resep yang kini dikenal dengan nama Nasi Jepang KFC atau KFC Japanese Rice ini adalah nasi yang dimasak menggunakan rice cooker yang ditambahkan dengan kecap, kaldu ayam, dan dua potongan ayam goreng KFC. 

Setelah memasak nasi tersebut, ayam di dalamnya akan menjadi sangat lembut. Sebelum mencampur semua nasi itu, unggahan viral itu menyarankan untuk merobek daging ayam atau disuwir lalu dicampur bersama nasi. Menu yang sangat mudah itu hanya butuh ditambahkan bumbu garam dan lada halus saja sebelum disajikan hangat.

Ayam Pedas Berpadu Manis dan Gurih, Ada Rasa Burning Sensation di Lidah

Seorang wartawan dari media Jepang, GetNews yang telah mencoba resep ini memberikan testimoninya.

"Ayamnya punya tekstur yang empuk, dan rasa nasinya dengan bumbu dan rempah dari ayam berpadu menjadi rasa yang kaya. Rasanya mungkin sedikit berbeda tergantung pada bagian mana yang dimasak bersama (dengan nasi)," ujarnya.

Tentunya, bagi mereka yang ingin mendapatkan versi lebih mewah bisa menambahkan bahan lainnya seperti daging yang lebih banyak, jamur, dan lainnya untuk dicampur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya