Hidangan di Restoran Ini Bikin Ngiler, Ada Steak Rendang Hingga Penyet

Orak Arik Steak Rendang
Sumber :
  • VIVA/ Lutfi Dwi Pujiastuti

VIVA – Sajian daging steak selalu identik dengan kuliner Western. Umumnya, steak disajikan dengan citarasa khas Western dengan tambahan sayuran seperti buncis, jagung manis, kentang goreng hingga tomat. Lalu, bagaimana jika Anda disuguhi steak dengan citarasa khas masakan Nusantara?

Maia Estianty Puji Makanan di Resto Rey Utami, Nilainya 11

Ya, menikmati steak dengan sajian ala Western mungkin sudah biasa. Jika ingin terasa beda, ada restoran yang menawarkan hidangan steak yang diolah dengan bumbu-bumbu dan citarasa khas Indonesia. 

Mulai dari Penyet Steak hingga Steak Saus Rendang ternyata ada lho! Menu-menu ini bisa Anda cicipi jika melipir di Ono Steak. Terletak di kawasan Jatiwaringin Pondok Gede, Bekasi, restoran steak ini merupakan outlet kedua setelah sebelumnya sudah dibuka terlebih dahulu di Jalan Pandu Raya, Tegal Gundil, Bogor Utara, Kota Bogor. 

Chef Norman Ungkap Trik Makanan Kaya Rasa, Tapi Masaknya Singkat Moms!

Baca Juga: Menu Steak Identik dengan Daging Impor, Mengapa?

Buat kamu penikmat hidangan khas Indonesia, restoran steak ini menyediakan menu favorit yakni Steak Penyet berupa steak ribeye yang disajikan dengan bumbu penyet dalam piring cobek dan sambal sebagai sausnya. Pilihan sambalnya pun beragam, mulai dari sambal khas Ono (Mbel Ono), sambal matah (Mbel Matah) dan Mbel Andal.

Kontribusi pada Ekosistem Halal, Waroeng Steak & Shake Raih Penghargaan dari LPPOM MUI

Hidangan di Steak Ono

Tak cuma itu, ada juga steak dengan saus rendang. Diolahnya menggunakan daging sapi sukiyaki slice atau shortplate slice yang disajikan di atas hotplate bersama dengan telur mata sapi dan siraman saus rendang. 

"Ada juga Orak Arik Steak Rendang, Onseng Steak Sambal Matah. Ada juga nasi gorengnya di sini beda. Yang terbaru ada Steak Belahan Jiwa. Steaknya diolah dari daging yang dipotong setengah, harganya juga lebih murah," kata Chef Subhan di Restoran Ono Steak saat ditemui VIVA.

Yang istimewanya lagi, meskipun diolah dengan bumbu-bumbu khas Nusantara, namun daging yang digunakan adalah daging sapi impor Australia yang memang khusus untuk dikonsumsi. Sehingga, sapi yang digunakan bukan sapi pekerja, sehingga nyaris terasa tanpa serat, empuk dan juicy saat dikonsumsi. Jangan khawatir, untuk menikmati hidangan steak di restoran ini dijamin gak bikin kantong Anda bolong. Karena di sini, masih ada steak dengan citarasa yang lezat bisa dinikmati dengan harga di bawah Rp50 ribu. 

Orak Arik Steak Rendang

Masih ada lagi hidangan lainnya, seperti Indomie Steak atau mie tek tek steak dan beragam minuman segar yang juga khas Nusantara seperti Es Segar Ono yang berisi mutiara, nangka, melon dan buah naga yang disiram dengan sirup campolai, ada juga Es Moci berisi moci, leci dan lemon juga yang unik satu lagi adalah Es Garuk Hejo yang gak kalah segar dengan hidangan es lainnya. Berisi soda, dengan taburan gula di pinggiran gelasnya dan diisi dengan garukan (serutan) es disiram dengan sirup campolai hijau. 

Keunikannya gak cuma sampai di situ. Pasti Anda juga bertanya-tanya, kenapa sih diberi nama Ono Steak? "Kenapa namanya Ono, owner kita namanya Budiono. Dalam bahasa Jawa Ono artinya ada. Jadi Ono Steak artinya da steak," ujar Supervisor Ono Steak Pondok Gede, Afriza Faradillah pada VIVA. 

Steak Kiloan
Sebagai restoran dengan spesialisasi steak, konsep menikmati daging steak di restoran ini juga cukup unik. Jika kebanyakan steak house, porsi steaknya antara 150-200 gram per porsi, di sini, steak yang ditawarkan justru dalam ukuran per gram atau sistem kiloan. 

Cara seperti ini, tentu akan lebih terjangkau dari segi harga bagi keluarga yang ingin menyantap steak. Ada tiga pilihan daging yang dijual dalam sistem kiloan yaitu Tenderloin, Sirloin, dan Ribeye juga potongan ikan Salmon serta sosis. Gak cuma itu, Anda juga bisa bebas memilih makanan penyertanya yang juga dijual per gram seperti kentang atau sayuran. Mural di Ono Steak

Gak cuma menikmati steak, suasana di restoran ini juga cozy banget karena dihias dengan mural-mural artistik. Ini juga menjadi ciri khas di restoran ini. 

Pengunjung yang menikmati hidangan di tempat ini bisa menikmati mural-mural seru yang terdapat di berbagai sudut ruangan. Mural “Instagramable” ini bisa membuat tamu dapat menggunakan sebagai latar belakang foto mereka saat mengabadikan kunjungan mereka sambil bersantap.

Ready to Cook
Jika masih takut untuk makan di restoran, tapi pengen banget menikmati steak, di masa pandemi ini, Ono Steak juga mengeluarkan paket steak Ready to Cook dalam ukuran per 1 porsi atau 500 gram dan 1 kilo dengan berbagai macam pilihan daging (Tenderloin, Sirloin, Ribeye) bersama dengan kentang dan sayuran. 

Paket Ready to Cook ini bisa didapatkan langsung membeli di restoran Ono Steak baik di Bogor maupun Jatiwaringin. Harga paket ready to cook dijual dari harga mulai Rp105.000.

"Paket Ready To Cook ini, kita bisa masak sendiri di rumah, lebih efisien, lebih higienis, enggak perlu repot keluar jadi bisa langsung pesan. tersedia di hari Senin-Kamis," ujar Supervisor Ono Steak Pondok Gede, Afriza Faradilah. 

Mural di Ono Steak

Promo
Afriza Faradilah  juga mengatakan, pandemi COVID-19 diakuinya berdampak pada daya beli masyarakat. Untuk itu, demi menyiasati agar restoran ini bisa tetap ramai, pihaknya menyediakan beragam promo menarik. 

"Promosi yang lagi berjalan, setiap bulan setiap minggu ada promo. Oktober awal, ada promo diskon 50 persen. Kita juga punya diskon bagi siapa saja yang punya nama ada Ono-nya itu diskon 10 persen berlaku selamanya. Hanya tunjukkan KTP, misalkan namanya Priyono, langsung dapat diskon 10 persen untuk semua jenis makanan dan minuman, per satu bill," ujar Riza lagi. 

Promo lainnya yang enggak putus-putus juga berlaku Senin-Kamis dengan promo ID Card untuk para karyawan. Caranya mudah hanya menunjukkan ID Card karyawan langsung diskon 10 persen. "Untuk promo nama Ono berlaku setiap hari, ID Card karyawan hanya berlaku Senin-Kamis." 

Jika ingin menikmati hidangan di restoran, pengunjung wajib mematuhi protokol kesehatan. "Jadi, masih boleh makan di sini. Supaya aman ada security dan karyawan yang melakukan pengecekan dari suhu hingga pengawasan penerapan protokol kesehatan lain termasuk cuci tangan sebelum masuk ke dalam restoran."

Di restoran ini juga terdiri dari dua lantai dengan 200 kapasitas. Sehingga, pengunjung yang masuk bisa diatur secara bergantian. 

Info Restoran 
Ono Steak Bogor Ph: (0251) 8577888
Jl. Pandu Raya No. 52 (Samping Taman Coretcoret), Tegal Gundil, Bogor Utara, Kota Bogor
16152

Ono Steak Jatiwaringin Ph: (021) 85516611
Jl. Raya Jatiwaringin No. 63 (Seberang Giant),
Jatiwaringin, Pondok Gede, Bekasi 17411

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya