5 Rekomendasi Spot Kuliner di Jakarta Fair 2023

Suasana hari terakhir Jakarta Fair Kemayoran.
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

JAKARTA – Jakarta Fair Kemayoran 2023 menjadi destinasi favorit warga sembari menghabiskan waktu libur sekolah. Tak hanya menampilkan pameran multiproduk maupun panggung konser musik, Jakarta Fair juga menghadirkan wisata kuliner yang sangat beragam.

Weekend ke Mana? Yuk, Nikmati Hidangan ala Gourmet Cocok Buat Temen Nongkrong

Di tempat ini, terdapat beragam stan kuliner yang menawarkan berbagai menu makanan khas Nusantara yang menggugah selera. Harga yang ditawarkan pun terbilang ramah di kantong.

Misalnya, untuk seporsi makanan khas Betawi seperti Kerak Telor yang dibanderol dengan harga Rp30.000 untuk varian telur ayam. Sementara Kerak Telor dengan varian telur bebek, dibanderol dengan harga Rp35.000.

UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi Pemudik di Pekalongan

Kerak Telor Betawi

Photo :
  • VIVAnews/Fernando Randy

Para pengunjung juga bisa menikmati sajian dengan cepat karena metode pembayaran yang diterapkan sangat praktis, yakni menggunakan beberapa metode pembayaran seperti tunai, debet, Qris ataupun pembayaran non tunai lainnya.

Sambut Idul Fitri, Waktunya Berburu Karpet dan Sajadah

“Pilihan makanan yang variatif buat kita sebagai pengunjung ngga bosen setiap harinya untuk datang ke pameran Jakarta Fair ini, harganya juga masih ramah dikantong dengan porsi yang banyak. Sistem pembayarannya juga jelas yakni bisa cash dan juga memakai e-wallet,” ujar Surya salah satu pengunjung, dalam keterangannya, Jumat 7 Juli 2023.

Berikut ini spot-spot kuliner di Jakarta Fair Kemayoran 2023:

- Food Court Hall E

Food Court yang terletak di Hall E ini menawarkan sejumlah kuliner yang bisa dituju pengunjung. Mulai dari Ayam Geprek Mastoe, Bang Kubil, Bebek Legit Bang Doel, Dapoer Nusantara, D'cost Seafood, Hokben, OWL (masakan padang), hingga Yoshinoya. Pengunjung bisa menikmati santap makanan di Food Court ini dalam versi outdoor maupun indoor.

- Pasar Malam Festival

Spot kuliner di Jakarta Fair.

Photo :
  • Istimewa

Pasar Malam Festival merupakan salah satu spot kuliner yang berada di dekat pintu masuk I. Pasar Malam Festival memberikan warna baru di Jakarta Fair Kemayoran 2023. Keunikan Pasar Malam Festival yaitu memberikan nuansa hits kekinian hingga spot Instagrammable bagi pengunjung. Sekitar 40 tenant hadir menampilkan ragam variasi sajian kuliner, mulai dari camilan, minuman, hingga menu makanan utama. Selain itu, Pasar Malam Festival juga menjajakan kuliner legendaris, kuliner nusantara, jajanan kekinian, dan street food yang bisa ditemukan di Jelajah Surga Kuliner Jakarta Fair.

- Pucuk Coolinary

Pucuk Coolinary bisa menjadi pilihan kuliner pengunjung Jakarta Fair. Terletak di area Open Space Gambir Expo, Pucuk Coolinary menghadirkan beragam pilihan makanan. Di antaranya kerak telor, dodol betawi, sate madura, sate padang, bakso malang, hingga pecel. Bagi pengunjung yang ingin nyemil, ada juga es krim, es alpukat viral, waffle, bolu kukus siliwangi. Untuk kamu penggemar buah, jangan lewatkan lomba makan durian, lelang durian, hingga diskon durian jenis tertentu saat happy hour.

- Kampung Betawi

Kampung Betawi yang terletak di area Open Space Gambir Expo menyajikan menu kuliner khas DKI Jakarta. Sebut saja kerak telor, dodol betawi, selendang mayang, putu mayang, soto betawi, dan berbagai sajian kuliner khas Betawi lainnya.

- Expo Resto

Bagi pengunjung Jakarta Fair, Anda harus mencoba makan di Expo Resto yang terletak di area Open Space. Pasalnya, Expo Resto merupakan spot favorit pengunjung yang ingin menikmati kuliner sembari menyaksikan panggung konser musik. Expo Resto menawarkan ragam kuliner nusantara, seperti gado-gado, aneka soto, asinan betawi, sate, hingga ayam bakar. Letaknya yang berhadapan dengan panggung utama membuat pengunjung berbondong-bondong untuk datang ke Expo Resto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya