Kembangkan Bisnis Kuliner, Raffi Ahmad Bakal Buka Outlet Rojo Sambel di Amerika

Raffi Ahmad
Sumber :
  • VIVA/ Putra Nasution/ Medan

MEDANRaffi Ahmad siap mengembangkan bisnisnya di bidang kuliner, dengan membawa kuliner khas Indonesia, yakni Asli Rojo Sambel Si Aa go internasional dan rencana akan membuka outlet di sejumlah negara, seperti Amerika Serikat (AS) dan Malaysia. 

Bongkar Sifat Posesif Rizky Irmansyah, Nikita Mirzani Sampai Jaga Jarak dengan Raffi Ahmad

Hal itu, diungkapkan oleh Onwer Asli Raja Sambel Si Aa, Raffi Ahmad dalam jumpa pers peresmian Outlet Asli Rojo Sambel Si Aa, di Jalan Ringroad nomor 11, Kelurahan Tanjung Sari, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan, Minggu malam, 15 Oktober 2023.

"Kita juga akan membuka di Amerika, di Los Angeles, di Malaysia. Ini UMKM yang benar-benar kita buat naik kelas. Tidak menghilangkan rasa UMKM dan harga murahnya," ucap Raffi.

Hubungan Israel-Arab Saudi Alot, Menlu AS Temui Pangeran MBS

Raffi mengungkapkan dalam waktu timnya akan terbang ke Amerika untuk melakukan persiapan pembukaan outlet di Los Angeles. Menurutnya, direncanakan akan dibuka akhir tahun 2023 atau awal tahun 2024.

"Buka di Amerika tahun depan atau akhir tahun ini. Akhir tahun atau awal tahun depan. Kita akan berangkat ke Amerika," ucap Raffi didampangi Founder Asli Rojo Sambal Si Aa, Putra dan Vice Presiden F&B Adhya Group, Sri Bimo Ariobuwono.

Nilai 3 Artefak Langka Zaman Majapahit yang Dicuri Capai Rp 46 Miliar

Raffi tujuan membuka Rojo Sambel Si Aa, bukan sekedar soal bisnis saja. Namun, ingin memperkenalkan makanan ciri khasnya Indonesia secara internasional dan mendorong UMKM naik kelas dan go internasional.

"Saat ini, produk lokal kita, yang memang bisa menjadi lebih dinantikan lah (secara nasional dan internasional). Salah satunya, Kota Medan target kita. Kalau di Medan diterima, satu Indonesia bisa menerima," ucap Raffi.

Suami Nagita Slavina ini, mengungkapkan bahwa outlet Rojo Sambel si Aa Ringroad Medan ini, merupakan outlet ke-18 dibuka secara nasional. Kemudian, ditargetkan hingga akhir tahun 2023 ini, sebanyak 35 outlet yang akan dibuka.

"Mas Putra ini, yang membuat Rojo Sambel itu, aku investasi, belum sampai satu tahun, mau ke 20 outlet. Ini cabang ke-18, akhir tahun 35 outlet dan tahun depan, 200 outlet," sebut Raffi.

Raffi mengungkapkan dalam mengembangkan bisnis kuliner di Kota Medan. Pihaknya bekerja sama dengan F&B Adhya Group. Untuk mendorong pertumbuhan ekonomi ini, ia mengajak pelaku usaha UMKM berkolaborasi dan bekerja sama dengan Rojo Sambel Si Aa.

"Ini membuat semangat UMKM dimana pun, berada kita kerja dan kolaborasi bersama. Adhya Group saya kenal dan temannya Baim Wong saya kenali. Untuk mencoba kolaborasi dan cocok, bikin lah di daerah Medan, Mataram (outlet perdana di Kota Medan)," jelas Raffi kepada wartawan di Kota Medan.

Raffi mengungkapkan dalam menjalankan bisnis kuliner ini, memiliki Roadmap 50 titik Rojo Sambel Si Aa bersama F&B Adhya Group. Yang membuka outlet di kawasan Pulau Sumatera. 

"Kita buka pelan-pelan, profesional, persiapan dan lain-lain. Di Medan, toko pertama ramai banget, kita sisir Sumatera, dari Medan, Aceh, Batam sampai Lampung, sampai Palembang dan juga di luar pulau Sumatera," jelas Raffi.

Raffi mengucapkan terima kasih warga Medan, sudah menerima Rojo Sambel si AA ini. Karena, masyarakat Medan ini. Menurutnya, salah satunya masyarakatnya, suka makan. 

"Menurut aku dua kota, Bandung dan Medan. Kalau makanannya, laku di Medan dan Bandung, tandanya makannya enak. Karena, warga Medan itu tahu makanan yang enak. Di Medan laku, Bandung laku berarti makannya enak. Makanan enak harganya merakyat," ucap Raffi. 

Raffi mengungkapkan sejarah dirinya membuka Rojo Sambel Si Aa karena kesukaan dirinya dengan bebek bakar dan bebek goreng. Sehingga menu favoritnya, dua jenis makanan tersebut.

"Rojo Sambel ini, lahir dari kaki lima, ini merupakan UMKM. Kita bikin, kita kolaborasi untuk maju. Alhamdulillah, dari kaki lima sekarang sudah outlet. Di Jakarta ada versi bistronya, dibenar-benar Rojo Sambel si Aa ini, makanan Indonesia. Ada pedas-pedasnya," jelas Raffi.

Raffi juga mengatakan kenapa dirinya tertarik membuka bisnis kuliner di Kota Medan. Karena, kota ini merupakan 'surga' kuliner dengan cap sangat enak di tanah air. Sehingga dengan kehadiran Rojo Sambel bisa membuat menambah keragaman kuliner di Ibu Kota Provinsi Sumut ini.

"Saat ini, produk lokal kita, yang memang bisa menjadi lebih dinantikan lah. Salah satunya, Kota Medan target kita. Kalau di Medan, satu Indonesia bisa menerima," ucap Raffi.

Untuk diketahui, Asli Rojo Sambal Si Aa, dengan harga ditawarkan cukup ekonomis. Dengan berbagai menu disajikan ayam bakar asap Rp20 ribu, ayam asap goreng Rp20 ribu, bebek asap bakar Rp35 ribu dan bebek asap goreng Rp35 ribu serta menu-menu yang lainnya.

Dalam acara peresmian Outlet Rojo Sambel Si Aa Ringroad Medan ini. Raffi Ahmad menjadi incaran pelanggan, untuk berfoto bersama hingga selfi. Ia pun, menyapa konsumen yang sedang menikmati Rojo Sambel di outlet tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya