Takjil Khas Timur Tengah Siap Sambut Suasana Bukber di Tangerang

Takjil khas Timur Tengah, kunafa sampai muhallebi.
Sumber :
  • VIVA/Sherly (Tangerang)

VIVA Lifestyle – Jelang bulan suci Ramadhan, sejumlah restoran, hotel dan pusat perbelanjaan, telah mempersiapkan menu-menu khusus, untuk melengkapi waktu sahur, terutama berbuka puasa.

Baba Vanga Ramal Perang Dunia III Akan Terjadi, Gegara Konflik Iran-Israel?

Di tahun 2024 ini, makanan khas Timur Tengah, nyatanya masih menjadi primadona untuk melengkapi menu-menu takjil saat berbuka puasa, khususnya momen buka bersama atau bukber.

Seperti di The Spring Club, Summarecon Serpong, Kabupaten Tangerang yang masih menonjolkan khas Timur Tengah, sebagai salah satu inspirasi berbuka puasa.

Ada Konflik di Timur Tengah, Bos BI Pede Ekonomi RI Tetap Kuat

Di mana, hadirnya kudapan khas Arab dan Turki, mulai dari kunafa sampai muhallebi. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Harga Emas Hari Ini 23 April 2024: Produk Antam Amblas, Global Bervariasi

Chef Iwan Setiawan mengatakan, nuansa Timur Tengah memang tidak bisa lepas dari momentum Ramadhan. Tahun ini, pihaknya menyajikan dua menu unggulan yakni kunafa dan muhallebi untuk takjil berbuka puasa.

"Kedua sajian manis ini, berbahan dasar tepung oat, gula dan susu. Bahkan ada campuran cream di atasnya yang berasal dari adonan kacang pistachio," katanya, Minggu, 8 Maret 2024.

Untuk memikmati kudapan tersebut, harus disiram dengan cream susu dan madu, yang membuatnya manis pas di lidah untuk berbuka puasa.

Takjil khas Timur Tengah, kunafa sampai muhallebi.

Photo :
  • VIVA/Sherly (Tangerang)

"Rasanya manis, tapi tidak kemanisan. Creamy, sangat cocok untuk menu berbuka puasa atau takjil," ujarnya.

Bukan hanya itu saja, menurut Donal Gustaman selaku Club Manager The Spring Club, selama Ramadhan nanti, pengunjung bisa menikmati dua jenis paket yang terbagi menjadi Iftar Buffet dan Takjil, dengan pilihan variasi menu beragam mulai dari Asiatic, Middle East hingga tradisional Indonesia.

"Ada 50 varian menu makanan setiap harinya. Agar tidak bosan, nanti setiap tiga atau empat hari akan diganti," ungkapnya.

Juga akan ada Live Cooking Stations, yaitu pengunjung dapat menikmati pengalaman menyaksikan secara langsung para koki mempersiapkan hidangan di tempat.

Sembari menikmati keindahan sunset di tepi danau saat adzan magrib tiba.

Setidaknya, klub tersebut bisa menampung sampai sekitar 2.000 orang untuk sekali datang. Dengan nuasa indoor ataupun outdoor ala pesta kebun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya