Tips Memilih Lingerie yang Sehat dan Sesuai

Ilustrasi pakaian dalam atau lingerie.
Sumber :
  • Ist/picdaily

VIVA.co.id – Meski tidak terlihat di luar tapi memilih lingerie atau pakaian dalam tetap harus teliti dan hati-hati layaknya pakaian yang dipakai di luar. Sebagai wanita, kita juga perlu memperhatikan sisi kesehatan pakaian dalam yang kita pakai.

Sambut Hari Valentine, Kim Kardashian Hadirkan Lingerie yang Bisa Dimakan

Menurut Martha Silalahi juru bicara produk Rheto, salah satu produk pakaian dalam asli Indonesia,  kriteria pakaian dalam yang sehat adalah pakaian dalam yang mengerti bentuk tubuh wanita. Salah satunya adalah yang berbahan nyaman.

"Kita juga harus memikirkan kualitasnya. Sebaiknya pilih pakaian dalam yang bahannya memiliki sertifikat Oeko-tex yang menjamin bahwa bahan yang digunakan aman," kata Martha saat acara talkshow Healthy Lingerie is Healthy You di Grand Indonesia, Jakarta, Rabu, 28 Desember 2016.

Viral Potret Putri Anne Pakai Baju Lingerie Bikin Heboh Warganet, Panen Hujatan

Martha melanjutkan, pemilihan bahan yang baik dan nyaman sangat penting karena pakaian dalam berhubungan langsung dengan area intim wanita. Jika bahan yang digunakan tidak aman, akan berisiko menimbulkan iritasi, alergi, bahkan bisa memicu kanker serviks.

Karenanya, selain bentuk dan harganya, pertimbangkan juga apakah produk lingerie tersebut memiliki label Oeko-tex. Oeko-tex merupakan sertifikat yang dikeluarkan oleg sebuah lembaga di Jerman yang memberikan jaminan bahwa bahan yang digunakan aman untuk dipakai.

Victoria’s Secret Debut dengan Rancangan untuk Perempuan Penyandang Disabilitas

Kemudian, yang tak kalah penting juga sesuaikan ukuran pakaian dalam dengan bentuk tubuh. Jangan sampai kebesaran atau terlalu kecil karena ini berhubungan dengan kenyamanan saat dipakai.

"Harus benar-benar nyaman karena itu sama saja kota menghargai organ penting di tubuh kita. Ini adalah aset yang kita harus pertahankan dan kita hargai," imbuh Martha.

Sementara itu, fashion blogger Nuniek Tirta Sari menyarankan agar kita tidak pernah kompromi dalam membeli pakaian dalam. Tidak seperti pakaian luar, prinsip dalam membeli pakaian dalam adalah kenyamanan meski itu berharga lebih mahal.

"Pakaian dalam harus nyaman dan mensupport aset vital kita. Jangan pernah kompromi dengan kualitas. Jadi, menurut saya kalau mau investasi ya di pakaian dalam, karena pakaian dalam yang baik adalah kunci kenyamanan," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya