Nola 'Be3' Ajarkan Anak Berbagi Sejak Dini

Nola B3 dan Naura
Sumber :
  • VIVA.co.id/Daru Waskita

VIVA – Sebagai orangtua, Nola 'Be3' dan Baldy Mulya Putra sudah memiliki cara mendidik ketiga buah hati mereka, Adyla Rafa Naura Ayu, Adyano Rafi Bevan Putra dan Anodya Shula Neona Ayu. Mereka memberikan contoh baik agar ditiru anak-anak.

Terpopuler: Nola B3 Pamer Kampus Naura Ayu, Jawaban Natasha Rizki Soal Panggilan Sayang ke Desta

Hal tersebut diungkapkan Nola dalam acara jumpa media Grand Final Cussons Bintang Kecil 7, Berbagi Cinta di Mal Gandaria City, Jakarta Selata, Minggu 3 Maret 2019.

"Buat aku dan Baldy, yang paling basic itu kami ajarkan anak-anak di rumah adalah mencontohkan hal-hal sederhana yang dimulai dari kami berdua (Nola dan Baldy). Kalau anak-anak dibekali sama ilmu yang beragam ya dari sekolah dan lingkungan," katanya

Naura Ayu Pose Manyun Rambut Lurus Digerai, Netizen: Bidadari Turun dari Mana?

Menurut penyanyi dengan nama lengkap Riafinola Ifani Sari ini, orangtua menjadi ujung tombak keberhasilan akhlak baik putra-putrinya. Karena itu, mereka juga mengajarkan anak-anaknya untuk mengasihi semua orang dengan cara berbagi

"Walau anak-anak sudah mendapatkan banyak ilmu, tapi di rumah kami mengajarkan ilmu yang akan ia bawa sampai besar, ilmu berbagi. Itu yang kami terapkan sejak mereka kecil," ujar wanita 40 tahun tersebut.

Nola B3 Pamer Tempat Kuliah Naura Ayu, Netizen: di UPH Uang Papa Habis

Dia menjelaskan bahwa seiring dengan tumbuh kembang dan pendidikan yang diajarkan dalam keluarga, Nola bangga kepada buah hatinya karena menjadi pribadi yang percaya diri. Selain itu, ketiga anaknya juga diterima di lingkungan.

"Walau masih kecil dan akan beranjak menjadi dewasa, dengan berbagi dia (anak-anaknya) jadi anak yang diterima di lingkungannya dan percaya diri," ucapnya.

Selain itu, Nola menuturkan bahwa anak-anaknya selalu memberitahu apapun yang mereka lakukan. Misalnya, putranya saat pulang sekolah memberitahu bahwa dia suka berbagi makanan kepada teman-teman yang tidak membawa makanan.

"Hal-hal simpel seperti itu yang buat aku ngerasa bahagia anak-anakku bisa memiliki sifat berbagi," kata dia.

Dan dalam mendidik, Nola tidak pernah memaksa sang buah hati melakukan sesuatu sesuai dengan keinginannya. Sebab, baginya, anak-anaknya sebaiknya lebih dahulu memahami hal baik yang dilakukannya.

"Susah banget karena umurnya berbeda-beda basic-nya, ya orangtua harus jadi yang baik dalam mencontohkan. Hal-hal kecil, empati salah satunya, dan itu saling berkaitan. Kalau punya rasa empati bisa berbagi, tapi jangan dipaksakan ke anak-anak, yang penting mereka memahami," tutur Nola. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya