Dibully Sejak Kecil, Begini Cara Naura Ayu Bangkit

Penyanyi, Naura Ayu
Sumber :
  • Instagram: naura.ayu

JAKARTA – Putri pertama Riafinola Ifani Sari alias Nola B3, Naura Ayu, sudah menjadi sasaran perundungan netizen sejak dirinya masih berusia 9 tahun. Hal ini tak lepas dari aktivitasnya sebagai penyanyi cilik di kala itu. 

Bantah Selingkuh, Rizky Nazar Tantang Netizen Buktikan Video Ciuman dengan Salshabilla Adriani

"Sering (dibully) sih. Aku dari kecil udah mulai nyanyi sudah terpapar di sosial media karena aku keluarkan album. Cuma side effect-nya super duper banyak. Aku merasa semua orang akan merasakan ini, yang gimanapun mereka punya penilian A-Z ada," katanya kepada awak media saat ditemui dalam acara press conference, Eureka Fest, di Senayan Jakarta Pusat, Jumat 23 Juni 2023. Scroll untuk info selengkapnya.

Lebih lanjut diungkap Naura, dia juga selalu mempertanyakan di zaman yang serba open minded ini. Orang malah menyalahgunakannya untuk menyakiti orang lain dengan verbal bullying.

Netizen Korea Selatan Ingin Orang Ini Mundur Usai Kalah dari Indonesia U-23

"Di zaman sekarang yang katanya anak muda lebih open minded bisa disalahgunakan sampai mereka menyalahgunakan perilaku mereka untuk melakukan tindakan bullying dan mereka bilangnya adalah  jujur dan pendapat mereka," jelasnya.

Hubungan dengan Rizky Nazar Diduga Retak Lantaran Orang Ketiga, Instagram Syifa Hadju Diserbu

Bahkan, Naura juga sempat menyalahkan dirinya sendiri dengan datangnya komentar-komentar negatif yang diterimanya dari netizen.

"Di zaman sekarang semua orang punya sosmed, mereka pikir bisa lebih bebas, lebih bisa komen. Kita enggak salah aja masih suka salah. Kita ada video positif kita liatnya enggak ada masalah, begitu kita buka comment section-nya bikin ‘hah kok bisa ya orang mikirnya gitu,’ kadang bikin aku ngerasa diri aku sempit aja," ujarnya.

"Karena orang jadi punya limit apapun yang lo lakuin akan salah. Jadi aku ngerasa susah jadi diri aku sendiri. Dan aku sempat mikir apa aku setop aja ya, aku salah ya, jadi suka mempertanyakan diri sendiri," katanya. 

Namun lambat laun dirinya mulai menyadari bahwa penting untuk tetap menghargai diri sendiri. Dia akhirnya bangkit dan berusaha untuk menjadi lebih baik lagi.

"Aku ngerasa apa yang aku lakukan tidak merugikan siapapun. Tidak salah kalau kesannya aku merugikan pihak lain, aku enggak mau bawa mereka ke situasi itu. Jadi, aku berusaha untuk menjadi yang lebih baik, jadi orang yang better, aku selalu introspeksi diri," jelasnya.  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya