Soal Gaji Karyawan, Suami Tasyi Athasyia: Ada yang Gajinya 3 Digit Sampai Beli Alphard

Tasyi Athasyia
Sumber :
  • Instagram @tasyiiathasyia

JAKARTA – Nama selebgram Tasyi Athasyia akhir-akhir ini ramai diperbincangkan karena permasalahan yang terjadi dengan mantan karyawannya. Salah satu yang berkembang adalah isu soal pembayaran gaji. Beredar kabar bahwa Tasyi diduga membayar gaji karyawan di bawah UMR

Serikat Pekerja Sebut Banyak Dosen Digaji di Bawah UMR 

Pada saat konferensi pers di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, suami dari Tasyi, Syech Zaki Alatas membantah kabar miring tersebut dengan memberi penjelasan terkait aturan karyawan probation. Scroll untuk info selengkapnya.

"Karyawan orang kerja ada namanya masa PKL, ada namanya probation, ada namanya orang kerja," kata Syech Zaki, Jumat, 23 Juni 2023. 

Praktisi Tegaskan Karyawan Harus Jadi Prioritas Utama Penerima Tanggung Jawab Sosial Perusahaan

"Di kita itu ada namanya masa probation, dan semua karyawan yang kita hire itu mereka juga tahu kapasitas mereka," tambahnya.

Gaji Megawati Hangestri Naik Jadi Rp2,4 Miliar per Musim di Red Sparks, Kebeli Avanza Tiap Bulan

Bahkan, Syech Zaki bercerita bahwa ada orang yang meminta bekerja kepada Tasyi dengan bayaran atau gaji tidak besar. Mengetahui hal tersebut, Tasyi dan suami menerima orang itu dengan bayaran yang sesuai. Tasyi membayar karyawan probation dengan gaji 60 persen UMR. 

"Bahkan di kita itu jujur ya, kita punya buktinya, 'Kak saya tolong diterima', 'kamu minta gaji berapa minimal?', 'Satu juta kakak kasih, saya bakal masuk'. Kita terima, tapi tetap kita gaji untuk probation itu 60 persen UMR," kata Syech Zaki.

Setelah masa probation selesai, Syech Zaki mengungkap gaji karyawan yang bekerja kepada Tasyi tentu saja akan naik. Tidak tanggung-tanggung, gaji karyawan itu bisa naik dua sampai tiga kali lipat dari UMR. 

"Setelah probation ini beres dan dia dikontrak. Lalu tergantung jam level bisa dua kali lipat UMR, bisa tiga kali lipat UMR," kata Syech Zaki.

Suami Tasyi Athasyia, Syekh Alatas

Photo :
  • VIVA / Aiz Budhi

Bahkan, Syech Zaki mengungkap bahwa ada karyawan yang sudah bekerja lama dengan Tasyi yang mendapat gaji perbulan sangat besar yakni menyentuh angka tiga digit. Sampai-sampai, karyawan itu bisa membeli mobil mewah jenis Toyota Alphard.

"Tim lama kak Tasyi, ada loh yang gajinya tembus tiga digit, bahkan sampai beli Alphard," ujar Syech Zaki.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya