Baru 10 Bulan, Irish Bella Sering Bacakan Buku untuk Anaknya

Irish Bella.
Sumber :
  • Instagram/@_irishbella_

VIVA – Aktris cantik, Irish Bella menceritakan perkembangan sang putra, Air Rumi Akbar, yang kini tengah menginjak usia 10 bulan. Saat ini, Irish mengatakan, putranya tersebut sudah mulai belajar jalan. 

Pertama Kali Sejak Menjanda, Irish Bella Gak Kesepian Rayakan Ulang Tahun Tanpa Ammar Zoni

"Sekarang Air umur 10 bulan. Lagi belajar jalan sekarang," kata dia saat online media gathering Mama's Choice, yang digelar Kamis 22 Juli 2021. 

Kendati baru berusia 10 bulan, istri Ammar Zoni itu mengatakan sudah lumayan sering membacakan buku cerita untuk Air. Apa alasannya? 

Irish Bella Dijodohkan dengan King Nassar, Netizen: Janda Ketemu Duda Semoga Berjodoh

"Karena aku ingin menjadikan membaca buku itu sebagai rutinitas mau tidur. Jadi sebelum tidur pasti aku membacakan dongeng cerita untuk Air," ujar dia. 

Wanita bernama asli Yris Jetty Dirk de Beule itu meyakini bahwa membacakan buku untuk anak memiliki banyak manfaat. Meski sang putra belum mengerti betul apa yang dilakukan ibunya. 

Ammar Zoni Tak Dijenguk Keluarga Satu Pun saat Lebaran

"Selain bonding time, kita juga bisa mengajarkan anak kita keterampilan berbahasa. Walaupun anakku gak ngerti, paling gak dia bisa belajar dari cara kita membacakan intonasi, atau dengan emosi," tuturnya. 

Selain itu, Irish mengatakan, menanamkan minat membaca pada anak sejak dini, juga tak kalah penting. Wanita 25 tahun itu yakin, jika sering membacakan buku untuk anak, dirinya akan lebih dekat dengan sang anak karena sering membangun bonding lewat aktivitas yang dilakukan bersama. 

"Udah gitu juga interaksinya lebih pintar, karena mungkin kita membacakan dengan intonasi atau dengan emosi. Jadi, kadang saat aku membacakan Air suka ikut ngomong juga, ikut cerita juga, walaupun belum bisa dengan kata-kata," terang dia. 

Irish Bella berharap, dengan membangun kebiasan membacakan buku cerita untuk sang anak setiap menjelang tidur, bisa membantu putranya agar cepat berbicara. 

"Interaksinya jauh lebih bagus dan mudah-mudahan dengan seperti itu, dia bisa lebih cepet berbicara," pungkas Irish Bella.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya