Tayangan Edukasi Masih Minim, JMSI dan E-Motion Entertainment Hadirkan DVD Ini

Peluncuran DVD Tayo
Sumber :
  • ist

JAKARTA – Tontonan anak dapat mempengaruhi perilaku mereka. Menonton televisi selama lebih dari 4 jam dalam sehari dapat membuat anak kecanduan dan rentan terpapar konten negatif. Namun, jenis media tertentu seperti lagu anak-anak dapat memiliki dampak positif pada perkembangan karakter dan emosi anak

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Selain itu, lagu anak-anak dapat digunakan sebagai media pendidikan dan penyampaian pesan yang dapat mempengaruhi perilaku positif jika sering didengarkan. Scroll lebih lanjut ya.

Namun, tontonan anak di media sosial seperti YouTube masih minim edukasi dan dapat mempengaruhi perilaku anak. Oleh karena itu, orang tua perlu memantau jenis media yang dikonsumsi anak dan memastikan bahwa media tersebut memiliki dampak positif pada perilaku dan perkembangan karakter anak.

Sambut Hari KI Sedunia, RuKI Bergerak Berikan Edukasi ke Seluruh Indonesia

Menonton tontonan yang edukatif seperti program pendidikan anak-anak juga dapat membantu meningkatkan kemampuan bahasa anak. Untuk menjawab itu Jagoanya Music & Sport Indonesia (JMSI) kembali berkolaborasi dengan PT E-Motion Entertainment Indonesia untuk meluncurkan DVD animasi Tayo The Little Bus Jelajah Fantasi.

Kwarnas Curigai Upaya Terselubung di Balik Penghapusan Ekstrakurikuler Wajib Pramuka di Sekolah

Selain menghibur, Tayo The Little Bus Jelajah Fantasi juga mengemas pesan moral dan edukatif, termasuk etika berkendaraan yang baik. Dengan kisah yang mengusung tema petualangan dan fantasi, DVD ini diharapkan tidak hanya memikat perhatian anak-anak tetapi juga menyajikan konten yang bermanfaat.

"Kami sangat senang bisa menyajikan tontonan berkualitas untuk anak-anak Indonesia dan juga keluarga. DVD Tayo The Little Bus Jelajah Fantasi hadir untuk memenuhi kebutuhan tontonan anak-anak yang relatif belum banyak di pasaran," ungkap Steve Lillywhite, CEO Jagonya Musik & Sport Indonesia.

Peluncuran DVD Tayo

Photo :
  • ist

Kolaborasi ini bukan yang pertama. Pada tahun 2020, DVD seri Tayo The Little Bus Ayo Berpetualang telah diedarkan oleh JMSI di ratusan gerai KFC di seluruh Indonesia dan meraih sukses besar dengan penjualan mencapai lebih dari 500 ribu keping.

"Kami sangat optimis bahwa Tayo The Little Bus Jelajah Fantasi akan mengulang kesuksesan seri sebelumnya. Tayo telah menjadi karakter favorit nomor satu yang disukai oleh anak-anak di Indonesia," ujar Arnold Limasnax, CEO E-Motion Entertainment.

Dengan peluncuran ini, baik JMSI maupun E-Motion Entertainment Indonesia menunjukkan komitmen mereka dalam menghadirkan tontonan animasi berkualitas untuk anak-anak di Indonesia. Pihaknya berharap, kolaborasi ini akan membawa dampak positif, tidak hanya dalam angka penjualan tetapi juga dalam mengedukasi dan menghibur anak-anak Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya