Cara Artis Korea Tanggapi Komentar Jahat Netizen

Taeyeon.
Sumber :
  • SM Entertainment

VIVA.co.id – Menjadi selebriti memang butuh mental yang kuat. Tak hanya untuk bertahan dari kerasnya industri hiburan, tapi juga dari sikap para penggemar dan hater.

Ultah ke-22, Ini Jejak Perjalanan Karier Heeseung Enhyphen hingga Jadi Bintang K-Pop

Sering kali hujatan dan cacian datang dari orang-orang. Hal ini pun sering dialami para artis Korea. Melalui media sosial dan komunitas online, komentar-komentar buruk bahkan peda sering kali menghujani mereka.

Respons selebriti pun beragam. Berikut ini, cara-cara yang sering dilakukan para seleb Korea untuk menghadapi komentar negatif netizen, dilansir Allkpop.

Bawakan Lebih dari 20 Lagu, TXT Puji Penggemar di Indonesia

Melawan balik

Cara ini pernah dilakukan oleh pemimpin girlband SNSD, Taeyeon, rapper EXO, Chanyeol, dan rapper BIGBANG, T.O.P.

Boyband Korea P1HARMONY Gelar Konser di Jakarta, Catat Tanggal dan Harga Tiketnya

Mereka bertiga membalas kata-kata kasar dengan iku memberi komentar di media sosial masing-masing. Seperti misalnya Taeyeon yang menulis, "Lihat wajahmu di kaca," saat mencoba membalas ejekan netizen. Chanyeol juga pernah minta mereka yang tidak menyukainya untuk berhenti melihat Instagramnya.

Marah

Beberapa idola lebih sensitif ketika itu berkaitan dengan rasa benci, terutama jika mereka pendatang baru. Rasanya pasti menyakitkan.

Saat disebut tidak terkenal dan kata-kata kasar lainnya, salah satu anggota UP10TION, Wooshin, langsung tampak depresi. Lain dengan anggota TWICE, Jihyo yang cemberut sambil memalingkan muka dari penontonnya.

Menangis

Beberapa selebriti menangis saat mendapat perkataan kasar. Soyu dari SISTAR mengungkapkan bahwa dirinya membaca semua komentar dan menangis saat membaca komentar buruk.

Tidak peduli

Jika beberapa selebriti memilih untuk membalas atau menangis sendiri, tidak demikian halnya dengan Sunny dari SNSD. Wanita bertubuh mungil ini mengaku tidak peduli dengan komentar mereka, karena menganggap dirinya akan tetap hidup meski diberi komentar negatif.

Mengambil langkah hukum

Ada juga beberapa selebriti yang tampak sudah kehilangan kesabaran dan memilih untuk membawa komentar-komentar negatif tersebut ke jalur hukum. IU, BTS, CNBLUE, beberapa di antaranya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya