Situs Warisan Dunia Ini Kini Bisa Diakses Pesawat Komersial

Lake District National Park
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Kawasan Lake District, yang terletak di wilayah barat laut Inggris, dipastikan akan semakin ramai oleh wisatawan pada musim panas. Dikarenakan Bandara Carlisle Lake Distric akan mulai menerima maskapai komersial dari London, Belfast, dan Dublik ke destinasi ini mulai 4 Juni 2018 mendatang. 

Will Smith Penasaran dengan Salah Satu Wisata Alam di Sukabumi

Selama 25 tahun ini, Bandara Carlisle Lake Distric hanya menerima helikopter, pesawat pribadi, dan pesawat militer. Dengan adanya penerbangan komersial menandakan kehidupan baru untuk kawasan ini.

Dilansir dari laman Travelandleisure, Lake District masuk sebagai situs warisan dunia UNESCO pada Juli 2017 lalu. Diperkirakan 18 juta orang mengunjungi kawasan ini setiap tahun untuk menikmati pemandangan alam dan budaya.

Wisata Alam Kebun Teh Tambi Wonosobo, Udara Sejuk dan Bisa Lihat 4 Gunung

Kawasan ini sangat terkenal keindahannya dan membuat inspirasi dalam karya sastra milik Beatrix Potter, John Ruskin, dan Norman Nicholson. Tak hanya soal keindahan, wisatawan yang mengunjungi lokasi ini bisa berwisata di Dove Cottage, tempat penyair William Wordsworth, dan saudara perempuannya Dorothy tinggal pada pergantian abad ke-19.

Penggemar sejarah juga bisa menemukan hiburan di Lake District dengan mengunjungi King Round Round King. Pengunjung dapat mendaki melalui Taman Nasional Lake District dan menemukan danau alami terbesar di Inggris, Windermere, dan gunung tertinggi di negara itu, Scafell Pike.

Ini Solusi Mudah Perjalanan Wisata yang Nyaman dan Tenang

"Gabungan karya alam dan aktivitas manusia telah menghasilkan lanskap, yang harmonis di mana gunung-gunung dicerminkan di danau," ungkap Komite Warisan Dunia UNESCO.

Saat ini, akses untuk mengunjungi lokasi ini hanya bisa menggunakan pesawat pribadi, pesawat militer, dan helikopter. Sementara untuk penerbangan komersial yang terdekat adalah di Manchester, dengan 90 menit perjalanan darat ke kawasan itu. (ase)

Sandiaga Uno

Wisata Alam Sukabumi Viral Gegara Will Smith, Sandiaga: Luar Biasa!

Menparekraf Sandiaga Uno mengaku terkesan dengan unggahan Aktor Hollywood Will Smith yang menviralkan wisata alam Lembah Purba, Sukabumi

img_title
VIVA.co.id
8 April 2024