Logo timesindonesia

Menikmati Sepotong Senja di Pantai Tambak Sari Pajarakan

Para pengunjung Pantai Tambak Sari, di Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, bersua foto saat senja tiba.(FOTO: Dicko W/TIMES Indonesia)
Para pengunjung Pantai Tambak Sari, di Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, bersua foto saat senja tiba.(FOTO: Dicko W/TIMES Indonesia)
Sumber :
  • timesindonesia

Sudah bukan rahasia lagi pada momen sore hari untuk dijadikan momen yang indah dan menakjubkan bagi para fotografer dan yang hobi narsis di depan kamera. Dan Pantai Tambak Sari, di Desa Sukokerto, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, yang selalu diburu untuk ajang selfie, saat senja tiba.  

Pantai Tambak Sari, ini menawarkan keindahan alami bagi para pecinta wisata. Meski objek wisata kecil yang masih belum dikenal ini, para muda-mudi dan bahkan yang sudah berkeluarga pun, memiliki hasrat untuk berkunjung ke pantai tersebut. Karena dari suasana dan panoramanya yang tak kalah menarik.

Nuansa alami benar-benar terasa ketika kita sampai di kawasan pantai yang terletak di kawasan paling ujung utara, di Kabupaten Probolinggo tersebut. Gulungan ombak yang stabil dan hamparan pasir yang luas jadi view utama di Pantai Tambak Sari.

Tampak juga hamparan pohon bakau. mangrove yang ada di sepanjang bibir pantai, yang semakin menambah kesan alami. Bagi yang hobi berswafoto, Pantai Tambak Sari bisa jadi salah satu rujukan utama. Bahkan, di bibir pantai ini, oleh masyarakat setempat digunakan untuk berfoto-foto prewedding.

Keindahan alami pantai ini juga kerap dimanfaatkan muda-mudi untuk berpacaran. Selain itu, pantai ini juga jadi salah satu jujukan favorit wisata keluarga.

Pada hari libur kali ini Sabtu (30/3/2019), banyak pengunjung yang berdatangan. Karena selain tanpa dipungut karcis masuk, pengunjung bebas dengan leluasa menikmati keindahan di pantai ini. Hanya saja pengunjung dikenakan tarif parkir motor atau mobil yang jaraknya sekitar 500 meter dari bibir pantai.

“Saya bersama keluarga ke Pantai Tambak Sari. Penasaran ingin tahu nuansanya ketika sore hari yang katanya sangat indah ketika menikmati senja di Pantai Tambak Sari. Ternyata juga sangat asyik nuansanya,” beber Luki Andiyanti, salah satu wisatawan lokal, asal Probolinggo.

Yuni Salsabila, mengungkapkan hal serupa. Pengunjung asal Kota Probolinggo, ini, menikmati indahnya Pantai Tambak Sari di soere hari bersama teman komunita Touring Club nya, ia sengaja berwisata ke pantai Tambak Sari, sambil mengabadikan pemandangan di sekitar pantai. ”Baru kali ini pergi ke pantai ini. pemandangannya syik, cocok untuk dibuat liburan bersama teman-teman,” papar Yuni, yang saat ini mengaku masih sebagai mahasiswi itu.