Banyak yang Gak Tahu Aktivitas Seru di Jakarta Fair Ini

Taman Lampion di Jakarta Fair 2022.
Sumber :
  • Ist.

VIVA Lifestyle – Siapa yang enggak sabar ingin menghabiskan waktu seharian di Jakarta Fair? Ya, setelah absen selama dua tahun karena pandemi COVID-19, Pemprov DKI Jakarta kembali mengadakan Jakarta Fair Kemayoran untuk merayakan ulang tahun ibukota DKI Jakarta ke-495. 

Sambut Idul Fitri, Waktunya Berburu Karpet dan Sajadah

Dengan membeli tiket mulai dari Rp30 ribu, kamu bisa bersenang-senang sampai lemas di Jakarta Fair lho. Nah, buat kamu yang baru pertama kali ke ke sana, berikut berbagai aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di Jakarta Fair tahun 2022 ini. Beberapa spot ada yang belum banyak orang tahu lho.

Wisata kuliner
Ingin mencicipi berbagai makanan? Datang saja ke Jakarta Fair. Di sini kamu bisa menemukan berbagai gerai makanan apa saja. Mulai dari produk-produk UMKM hingga makanan internasional. Wajib juga mencoba kuliner tradisional khas Jakarta seperti kerak telor, soto betawi, kue cucur dan masih banyak lagi. 

Diskon Besar Produk Kecantikan di Jakarta Lebaran Fair

Selain itu, Jakarta Fair juga menghadirkan Pasar Malam yang berlokasi di belakang Hall E. Spot ini menyajikan kuliner khas Nusantara, kuliner penutup, minuman dan beragam macam kuliner lainnya, yang berjumlah hingga 35 stand. 

Intip Agenda Penutupan Jakarta Fair Kemayoran Akhir Pekan Ini

Sebelum sampai ke lokasi, pengunjung juga akan dimanjakan dengan spot foto dan kerlap-kerlip hiasan pasar malam di lorong samping Hall E menuju Pasar Malam. Uniknya, di setiap stand kuliner pasar malam ini tidak ada yang sama. 

Pihak pengelola mengatakan, hal ini dilakukan agar pengunjung tidak bingung memilih stand dengan kuliner yang sama sehingga bisa lebih tepat untuk memilih stand kuliner dengan beragam varian.

Nonton konser musik
Buat para pecinta musik juga wajib banget datang ke Jakarta Fair. Tahun ini JFK mengundang banyak artis lokal yang kece-kece dan sayang untuk dilewatkan. 

Setidaknya ada 25 musisi terkenal dari berbagai genre yang telah dihadirkan sebagai pengisi acara. Mulai dari Fourtwnty, NOAH, Ndarboygenk, sampai Ardhito Pramono, hadir menyemarakkan peringatan HUT kota Jakarta yang ke-495.

Vaksinasi COVID-19
Belum divaksin? Mending ke Jakarta Fair, deh. Karena selain bisa senang-senang, enggak ada salahnya buat ajak saudara atau teman-teman buat sekalian vaksin COVID-19. Yang penting bawa KTP atau identitas diri, kamu bisa melakukan vaksinasi dan konsultasi kesehatan secara gratis. Beberapa di antaranya adalah pemeriksaan tekanan dan juga gula darah.

Ilustrasi vaksin COVID-19 untuk lansia.

Photo :
  • Istimewa

Berburu foto di taman lampion
Kalau sudah mencoba banyak permainan di Pasar Malam, kamu bisa foto-foto cantik di Taman Lampion yang ada di tepi Danau Gambir. Meski terpencil, lokasinya terbilang cukup luas. 

Tak banyak orang tahu spot yang satu ini karena sejauh mata memandang, hanya ada beberapa pasang anak muda yang sibuk berswafoto. Tapi kalau kamu datang ke sini, dijamin enggak bakal bisa berhenti foto-foto. 

Konsultasi di stand Tarot
Di Pasar Malam Festival tepatnya di belakang Hall E, juga ada stand Tarot lho. Di sini, kamu bisa berkonsultasi seputar masalah kehidupanmu. Lagi galau? Mungkin bisa sekalian curhat di sini. 

Harga untuk berkonsultasi di stand Tarot dibanderol Rp50 ribu untuk satu topik dan Rp100 ribu untuk tiga topik. Setiap topiknya, pengunjung Jakarta Fair dapat melayangkan hingga tiga pertanyaan. Topik yang diajukan pun bebas. Kamu bisa menanyakan apa saja, contohnya seputar percintaan, karier, keluarga, hingga masalah pribadi.

Main ke booth gadget
Punya rencana upgrade smartphone? Mungkin ke Jakarta Fair 2022 adalah keputusan yang tepat. Soalnya Erafone, iBox dan Samsung Store by NASA juga membuka booth di Jakarta Fair. Tepatnya di Hall D2 booth Nomor 86. 

Banyak penawaran seru yang bisa kamu dapatkan. Mulai dari diskon hingga Rp10 juta dan tambahan diskon Rp1 juta semua gadget terkini, Lelang Gadget mulai dari Rp100 ribu, Flash Sale dengan Cashback hingga Rp1 juta, dan masih banyak lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya