Destinasi Incaran Idol Korea di Pulau Jeju, Ada Tempat Favorit Member BTS dan BLACKPINK

Seopjikoji, wisata di Pulau Jeju.
Sumber :
  • Instagram @visitjeju.en

JAKARTA – Jeju Do atau Pulau Jeju menjadi salah satu destinasi incaran para idol dan aktris Korea Selatan untuk menghabiskan waktu libur mereka. Sebut saja, pasangan Hyun Bin dan Son Ye Jin yang sempat kepergok menghabiskan libur musim panas mereka pada pertengahan 2021 lalu setelah Dispatch merilis kabar kencan mereka di awal tahun yang sama.

Media Asing Sorot Aksi Joget Ernando Ari di Depan Pemain Korea Selatan: Mengejek

Tak hanya itu saja, beberapa selebritis memutuskan untuk menetap dan tinggal di Jeju, seperti diva Korea Selatan Lee Hyori di tahun 2013 setelah menikah dengan musisi Lee Sang Soon.

Pantai Udo Sanho, Pulau Jeju.

Photo :
  • Instagram @visitjeju.en
Viral, Ekspresi Bung Towel Pas Indonesia Gilas Korea Selatan di Piala Asia U-23

Ya, Jeju diketahui memiliki pemandangan alam yang sangat menarik. Bahkan, menurut Deputy Director Global Marketing Department Jeju Tourism Organization, Ian (Kangil) RHEE, selama pandemi COVID-19 Jeju menjadi incaran selebritis Korea untuk berlibur.

"Length of stay di Jeju tinggi selama pandemi. Banyak artis Korea yang ke Jeju untuk liburan," kata dia dalam press conference 2023 Korea Tourism Seminar Jeju Island, di Ayana MidPlaza Hotel Jakarta Pusat, Rabu 21 Juni 2023. 

Gegara Syuting Ilegal, Dita Karang Hingga Hyoyeon SNSD Ditahan di Bali

Salah destinasi yang menjadi incaran selebritis Korea Selatan ketika berlibur ke Jeju Island adalah Snoopy Garden. Member BTS dan BLACKPINK bahkan sempat mengunjungi tempat ini.

"Ada banyak tempat yang bisa dikunjungi di Jeju. Tapi Snoopy Garden salah satu atraksi baru di Jeju, Jimin dari BTS dan Jisoo BLACKPINK pernah mengunjungi tempat ini," kata dia melanjutkan.

Beberapa idol atau aktris maupun aktor Korea yang berlibur ke Pulau Jeju juga akan mengunjungi sejumlah tempat menarik di sana.

"Mereka pergi ke sejumlah kafe. Jeju sendiri terkenal dengan restoran, kafe mereka pergi ke sana untuk bersantai. Para artis ke sana minum kopi sambil bersantai. Mereka tidak mau terlihat supaya tidak menimbulkan keramaian, dan ini karena social distancing saat itu," jelas dia.

Korea Tourism Seminar Jeju Island.

Photo :
  • Instagram @visitjeju.en

Tak hanya mengunjungi kafe saja, idol Korea juga suka menikmati waktu libur mereka dengan mengunjungi destinasi alam di Jeju.

"Mereka pergi ke alam, pergi ke hutan, pergi ke pegunungan kecil di sekitar pulau Jeju dan seperti. Kita juga punya jalur mendaki di gunung-gunung kecil di Jeju jadi mereka ke sana untuk bersantai. Mereka juga suka mencari kafe-kafe yang dekat dengan pantai, pegunungan jadi mereka bisa relaks juga," kata dia. 

Lebih lanjut, Ian (Kangil) RHEE juga menyebut bahwa idol dan aktris atau aktor Korea sangat menjaga privasi mereka selama pergi liburan. Sehingga jarang diketahui kemana mereka pergi ketika berada di Jeju.

"Mereka juga tidak memberi tahu kepada penggemar kemana mereka pergi selama di Jeju, mereka tidak mau terlihat. Mereka pergi ke tempat rahasia, tempat yang jarang diketahui," ujar dia.

Ian juga mengungkap ada banyak restoran dan kafe di Jeju yang dioperasikan oleh Idol Korea. Tempat tersebut diketahui menjadi salah satu daya tarik wisatawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya