Libur Sekolah, 5 Rekomendasi Wisata Menarik di Tangerang Ada Dunia Salju Hingga Helikopter

Karnaval Mini Dufan dan Pesta Kuliner.
Sumber :
  • VIVA/Sherly (Tangerang)

TANGERANG – Memasuki periode libur sekolah, tentunya dimanfaatkan para orang tua dan anak-anak untuk bisa menghabiskan waktu bersama, di sejumlah lokasi atau destinasi menarik. Namun terkadang, banyak para orang tua atau anak yang belum memiliki waktu lebih, untuk bisa berlibur ke luar kota menghabiskan masa liburan.

Dua WNI Batal Terbang ke Paris Akibat Boarding Pass dan Visa Tertukar, Kinerja Kedutaan Disorot

Adanya hal ini, VIVA merangkum beberapa lokasi menarik di dalam kota, terutama wilayah Tangerang, di mana banyak destinasi yang ditawarkan dengan nuansa berbeda. Mulai dari hadirnya mini Dufan, dunia salju, sampai merasakan berlibur di luar angkasa. Berikut pilihan lokasi wisata menarik di Tangerang.

Bank Sumut Promosikan Pariwisata Danau Toba Melalui Pertemuan BPD se-Indonesia

1. HOLIYAY dan Galaxy Race

Bertemakan HOLIYAY, salah satu hotel peranakan Cina dan Baduy di wilayah Pagedangan, Kabupaten Tangerang, menghadirkan wisata terbaru bagi para anak-anak dan orang tua untuk menghabiskan waktu berlibur mereka.

Paket Promo ke Destinasi Wisata Dunia Bisa Dapat Diskon Rp 12 Juta, Simak!

Para pengunjung akan dibawa untuk merasakan sensasi berlibur di luar angkasa, dengan berbagai kegiatan menarik, terutama bagi anak-anak. Mulai dari cooking class, little fire fighter, fun games, tree planting hingga publik speaking.

General Manager Hotel Episode, Muhammad Victor mengatakan, berlibur dengan sensasi di luar angkasa ini bisa dirasakan mulai tanggal 30 Juni sampai dengan 1 Juli 2023.

"Kita buka lokasi berwisata dengan tema luar angkasa ini, karena melihat banyaknya minat anak-anak untuk mencoba pengalaman baru untuk menghabiskan waktu mereka. Aktivitas yang diadakan dalam liburan di luar angkasa ini pun banyak dengan paket harga yang beragam. Namun memang, pada tema liburan kali ini, karena banyak melibatkan aktifitas, maka kami ada aturan dengan minimun umur 5 tahun," katanya.

Untuk bisa merasakan liburan di luar angkasa dengan periode dua hari, masyarakat bisa membayar tiket mulai dari Rp500 hingga Rp750 ribu dengan durasi wisata dan kegiatan mulai pagi hingga 18.00 WIB.

2. Karnaval Mini Dufan dan Pesta Kuliner

Karnaval Mini Dufan dan Pesta Kuliner.

Photo :
  • VIVA/Sherly (Tangerang)

Karnaval dengan tema layaknya Dufan atau Dunia Fantasi ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk menghabiskan waktu liburan. Berada di area Uptown Park SMS, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, lokasi wisata ini menghadirkan banyak arena permainan layaknya di Dufan, mulai dari ontang-anting, kora-kora, bianglala, komedi putar, ombak banyu, canoe river dan masih banyak lagi.

Bukan hanya arena permainan yang bisa dicoba berbagai usia, namun ada juga festival kuliner yang hadir di lokasi tersebut dengan banyak pilihan, mulai dari kuliner nusantara, atau kekinian seperti street food ala Korea Selatan dan Thailand.

Untuk bisa masuk ke area karnaval, pengunjung tidak dipungut biaya alias gratis, hanya saja untuk bisa menaiki wahana, masyarakat akan diiarahkan melakukan penukaran dengan tiket hingga Rp30 ribu. Sedangkan, untuk membeli berbagai macam kuliner di karnaval itu, masyarakat bisa bertransaksi menggunakan QRIS. Pilihan tempat berlibur ini, akan dibuka hingga 25 Juni 2023.

3. Dunia Salju dan Ice Skating

Dunia Salju dan Ice Skating.

Photo :
  • VIVA/Sherly (Tangerang)

Bagi yang ingin merasakan berlibur dengan nuansa musim salju, tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri, yang mana harus menyediakan kocek cukup banyak. Tapi, masyarakat bisa merasakan hal itu cukup di dalam negeri saja, yakni di wilayah Tangerang. Salah satu pusat perbelanjaan di wilayah tersebut yakni, Summarecon Mal Serpong, menghadirkan nuansa berlibur ala luar negeri itu.

Masyarakat baik itu anak dan orang tua, bisa bermain dengan salju buatan yang hadir di sana. Bukan cuma itu, terdapat beberapa arena permainan yang khas dengan salju, seperti kereta salju dan ice skating. Untuk bisa merasakan permainan yang hadir hingga akhir Juni 2023 ini, masyarakat perlu membayar tiket dengan harga mulai Rp70 ribu per orang.

4. Pameran Helikopter

Pameran Helikopter.

Photo :
  • VIVA/Sherly (Tangerang)

Indonesia, terpilih menjadi penyelenggara pameran helikopter terbesar dengan skala Asia. Berada di Cengkareng Heliport, Tangerang, pameran helikopter ini bisa menjadi salah satu destinasi menarik, yang juga bisa mengedukasi para pengunjung dengan berbagai usia.

Pada pameran moda transportasi udara ini, selain memamerkan sejumlah helikopter baik dari Indonesia, hingga Malaysia dan Amerika. Masyarakat nyatanya juga bisa menjajal sensasi menjadi penumpang transpotasi udara vertikal ini.

"Selain kita pamerkan helikopternya, pengunjung yang beruntung juga bisa mencoba naik helikopter, yang mana tentunya ini menjadi pengalaman menarik," kata CEO Heli Expo Asia, T. Iskandar Muda.

Bukan hanya itu, anak-anak juga dipersilahkan dan diajarkan bagaimana cara mengemudikan atau mengendalikan helikopter, menggunakan simulator yang disediakan di area booth pameran.

Untuk bisa merasakan sensasi berlibur yang berbeda ini, penyelenggara tidak memungut biaya alias gratis, baik itu ke area masuk, mencoba simulator, hingga menaiki helikopter.

5. Festival Peh Cun Pasar Lama Tangerang

Perkumpulan Boen Tek Bio Tangerang, kembali mengadakan fastival Peh Cun 2023. Festival yang kembali hadir setelah vakum selama dua tahun akibat pandemi Covid-19 ini, akan diisi dengan banyak kegiatan khas pecinaan.

Ketua Peh Cun 2023, Mulyo Kencono mengatakan, festival yang akan hadir pada 21 hingga 25 Juni 2023 ini digelar di kawasan Pasar Lama, Tangerang.

"Kita hadir pada 21 sampai 25 Juni 2023, dengan berbagai kegiatan. Mulai dari penerbangan lentera, pelepasan burung, pelemparan bacang, dan lomba perahu naga di Sungai Cisadane," katanya.

Festival pecinan ini, akan diisini juga dengan berbagai stand UMKM khas Kota Tangerang. Festival ini, selain untuk mengisi waktu libur sekolah, bisa juga sebagai sarana edukasi untuk memberitahu dan menyebarluaskan bagaimana budaya peranakan Cina di Tangerang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya