Pantai Pasir Putih Maluk, Satu dari Deretan Destinasi Indah di Sumbawa Barat

Pantai Pasir Putih di Maluk.
Sumber :
  • VIVA/Satria Zulfikar (Mataram)

SUMBAWA BARAT – Kecamatan Maluk terkenal sebagai daerah lingkar tambang di Kabupaten Sumbawa Barat. Namun Maluk tidak hanya menyimpan emas, tetapi juga pantai-pantai yang cantik.

Brimob Gadungan di NTB Nekat Curi Motor Warga, Begini Modusnya

Pantai Pasir Putih Maluk merupakan salah satu dari banyaknya deretan pantai yang cantik di Maluk. Sesuai namanya pantai tersebut memiliki pasir yang sangat putih dengan deburan ombak yang cantik.

Pantai ini memiliki sensasi yang damai dan menyenangkan sehingga sangat cocok untuk liburan bersama keluarga di pantai tersebut.

Bank Sumut Promosikan Pariwisata Danau Toba Melalui Pertemuan BPD se-Indonesia

Ombak di pantai ini sangat cocok bagi peselancar. Ombak yang memecah tersebut membuat pantai tersebut digemari untuk peselancar.

Namun belum ada fasilitas hotel di sana, sehingga wisatawan harus mencari hotel terlebih dahulu baru dapat menuju lokasi untuk sekedar bersenang di pantai.

Paket Promo ke Destinasi Wisata Dunia Bisa Dapat Diskon Rp 12 Juta, Simak!

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Barat, Merliza Jawas mengatakan memang banyak destinasi indah di Sumbawa Barat. Namun pengelolaannya kurang maksimal.

“Harus ada perbaikan fasilitas, infrastruktur dan informasi. Pemerintah dulu pernah berinvestasi di sisi promosi, tapi tidak maksimal,” katanya.

Selain itu dia mengatakan yang juga dibutuhkan untuk destinasi di sana adalah perbaikan spot dan SDM pariwisata.

“Kita punya tour guide, tapi masih memanfaatkan Pokdarwis. Di sini banyak sekali destinasi mulai dari pantai, trekking, camping ground hingga paralayang,” ujarnya.

Seperti di Desa Mantar di Kecamatan Poto Tano menjadi desa budaya yang memiliki spot surfing hingga paralayang.

“Kalau pasir putih sepanjang Pantai Tano sampai Sekongkang semua pasir pantainya putih,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya