Ke Bali Bulan Juni, Kamu Bisa Saksikan 5 Festival Budaya Ini

Ilustrasi wisata Bali.
Sumber :

BALI – Bali mempunyai keunikan yang berbeda dengan pulau lain di Indonesia. Sebagai destinasi wisata dunia, Bali menyimpan beragam tradisi, seni dan budaya yang sarat dengan kearifan lokal di setiap daerahnya.

Gegara Syuting Ilegal, Dita Karang Hingga Hyoyeon SNSD Ditahan di Bali

Bali juga dikenal dengan Island of Festival. Berbagai event seni budaya yang dikemas dalam sebuah festival disuguhkan kepada wisatawan yang berlibur di Pulau Dewata ini. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

Sejumlah festival terselenggara di Bali sepanjang bulan Juni. Akan ada banyak keseruan yang ditampilkan, mulai Tarian Kecak yang dibawakan oleh kelompok perempuan hingga kuliner khas Bali sembari menikmati redupnya sinar matahari dari Tanah Lot.

Bule Australia Berulah di Bali, Bikin Keributan hingga Aniaya Sopir Travel

Berikut jadwal festival seni dan budaya yang di gelar sepanjang bulan Juni di Bali Island of Festival.

Weekend ke Mana? Yuk, Nikmati Hidangan ala Gourmet Cocok Buat Temen Nongkrong

1. Bali and Beyond Travel Fair (BBTF)
Berlangsung pada 15 - 17 Juni 2023. BBTF merupakan pameran perjalanan internasional terkemuka di Indonesia yang menghubungkan operator tur di seluruh dunia sebagai pembeli dan menghubungkan mereka dengan pemasok pariwisata sebagai penjual.

2. Jatiluwih Festival
Festival ini berlangsung pada 16 - 18 Juni 2023 dan 1 Juli 2023. Festival ini memadukan seni budaya dan tradisional, seni pertunjukan, seni musik, seni rupa, produk kreatif dan kuliner Jatiluwih, serta menampilkan potensi alam penginapan Jatiluwih, Tabanan.

3. Pembukaan Pesta Kesenian Bali (PKB)
Festival PKB diselenggarakan pada 18 Juni 2023. Festival seni terbesar di Bali ini akan berlangsung di depan Monumen Perjuangan Rakyat Bali, Renon, Denpasar, Bali. PKB menyuguhkan kesenian berupa garapan seni tradisi, klasik, dan kerakyatan. PKB Tahun ini bertema Segara Kerthi: Prabhaneka Sandhi atau Samudera Cipta Peradaban, yang berarti upaya pemuliaan laut sebagai sumber kesejahteraan semesta yang menjadi asal mula lahirnya suatu peradaban.

4. Tanah Lot Festival
Menyajikan berbagai pertunjukkan budaya, pameran UMKM, serta kuliner khas Tabanan dengan latar belakang Pura Tanah Lot beserta sunset-nya

5. Bhineka Pantai Jerman Culture Festival, 23-25 Juni 2023.

Pertunjukan seni budaya ini menyajikan Festival Bapang Barong, Makendang, Tari Legong Keraton, lomba Spearfishing, usaha kecil dan menengah (bazzar), pameran plastik daur ulang, serta Tari Kecak perempuan inovatif.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya