5 Rekomendasi Tempat Wisata di Madiun, Pilihan untuk Liburan Sekolah

Air Terjun Seweru Madiun.
Sumber :
  • U-Report

Madiun – Kota Madiun yang terletak di Provinsi Jawa Timur menjadi salah satu tujuan wisata menarik yang menawarkan beragam pilihan bagi pengunjung yang mencari destinasi untuk berpetualang dan ingin membutuhkan refreshing alam. 

Cak Imin Rahasiakan Calon dari PKB Untuk Pilgub Jatim: Kalau Bocor Ketahuan Khofifah Bahaya

Dengan sejumlah tempat wisata yang beragam, mulai dari wisata alam hingga alun-alun, Kota Madiun memiliki daya tarik yang tidak bisa diabaikan untuk dikunjungi. Wisatawan dapat menikmati keindahan alam, mengeksplorasi warisan sejarah, dan merasakan keramahan penduduk setempat. 

Dengan berbagai destinasi menarik yang ditawarkan, Kota Madiun adalah tempat yang sempurna untuk melarikan diri sejenak dari hiruk-pikuk kehidupan sehari-hari dan menikmati pesona Jawa Timur yang kaya akan budaya dan keindahan alam. Berikut ini beberapa rekomendasi tempat wisata di Kota Madiun yang dihimpun dari berbagai sumber. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

Risma Belum Bisa Imbangi Khofifah untuk Pilkada Jawa Timur, Menurut Pengamat

1. Hutan Pinus Nongko Ijo

Hutan Pinus Nongko Ijo.

Photo :
  • U-Report
Benteng Vredeburg Yogyakarta Direvitalisasi, Bakal Ada Wisata Malam

Tempat wisata yang bisa dikunjungi di Kota Madiun ada Hutan Pinus Nongko Ijo yang dapat menjadi pilihan destinasi untuk healing dan me-refreshing diri. Kamu dapat menikmati pemandangan pepohonan hijau dan gunung serta udara yang sejuk. Ada juga aliran sungai yang mengalir. Lokasinya berada di Desa Kare, Kecamatan Kare, Madiun, Jawa Timur.

2. Gunung Lawu

Gunung Lawu.

Photo :
  • U-Report

Meskipun secara geografis tidak terletak di Kota Madiun karena berada di perbatasan, Gunung Lawu berada di dekat kota ini dan sering menjadi destinasi pendakian bagi pendaki dan para pengunjung. Gunung ini menawarkan pemandangan alam yang spektakuler dan trekking yang menantang.

Telaga Sarangan

Photo :
  • U-Report

Terletak sekitar 25 kilometer dari pusat kota Madiun, Telaga Sarangan adalah danau vulkanik yang indah di lereng Gunung Lawu. Tempat ini populer sebagai tempat wisata dan rekreasi dengan pemandangan yang menakjubkan, udara yang sejuk, dan berbagai aktivitas seperti perahu dayung, sepeda air, dan memancing.

Air Terjun Seweru Madiun.

Photo :
  • U-Report

Air Terjun Seweru ini lokasinya cukup tersembunyi, jadi pengunjung harus melakukan trekking yang cukup jauh dan menyusuri jalan setapak dan melewati perkebunan kopi. Memiliki ketinggian 30 meter, terdapat beberapa aliran air terjun yang airnya seolah-olah keluar dari balik bebatuan. Lokasi tepatnya ada di Dusun Seweru, Desa Kare, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun, Jawa Timur.

5. Alun-Alun Madiun

Alun-Alun Madiun adalah pusat kota yang menjadi tempat berkumpulnya penduduk setempat. Di alun-alun ini, kamu dapat menikmati suasana kota Madiun yang hidup, menjelajahi warung makanan dan toko oleh-oleh, serta berinteraksi dengan masyarakat setempat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya