Hadir di Jakarta, Pameran Van Gogh Alive Tawarkan Pengalaman Nikmati Karya Seni dengan Cara Unik

Starry Night karya Vincent Van Gogh di Van Gogh Alive Jakarta
Sumber :
  • Van Gogh Alive

Jakarta – Jika selama ini kamu penasaran dengan karya-karya seniman terkenal Vincent Van Gogh namun sulit untuk melhat karyanya secara nyata, maka jangan lewatkan kesempatan untuk hadir di pameran Van Gogh Alive Jakarta! 

BRIN Dukung Industri Kendaraan Listrik Nasional Lewat Pameran IEMS 2024, Catat Tanggalnya

Meski karya-karya Van Gogh telah dipamerkan dan dikagumi selama lebih dari satu abad, pertunjukkan kali ini tak seperti seni biasa, Van Gogh Alive akan memberi para pengujung pengalaman tak terlupakan. 

Dibuat secara ekslusif oleh Grande Experiences, Van Gogh Alive memberikan pengunjung kesempatan unik untuk membenamkan diri dalam kesenian Van Gogh dan benar-benar menjelajahi dunianya. 

Pameran Otomotif Berubah Jadi Tragedi, 5 Orang Ditabrak Mobil Listrik

Pameran Van Gogh Alive Jakarta

Photo :
  • VIVA/Tamara Amalia

Dari awal hingga akhir pameran, pengunjung akan dikelilingi oleh simfoni cahaya, warna, suara, dan aroma yang semarak, yang disebut-sebut akan memberi pengalaman multi-sensori yang tak terlupakan. 

Festival Pameran K-Pop Terbesar Siap Digelar 45 Hari! Musik, Film, Merchandise Ada di Sini

Karya-karya besar Van Gogh akan tampak hidup, memberi pengunjung sensasi seperti masuk ke dalam lukisannya, sebuah perasaan yang secara bersamaan mempesona, menghibur, dan mendidik. 

Berbagai usia, mulai dari orang dewasa hingga anak-anak bisa menikmati pertunjukan berskala besar ini, melihat karya seni dari sudut pandang baru dan menemukan perspektif yang unik. Pengunjung juga berkesempatan untuk melihat sumber inspirasi Van Gogh melalui foto dan video yang dipajang di samping karya-karyanya. 

Galeri imersif SENSORY4™ yang canggih dari Grande Experiences berpadu dengan ruang pameran yang dirancang khusus untuk memungkinkan proyeksi gambar yang sangat jernih. Diiringi musik klasik yang menggugah, tampilan mendebarkan lebih dari 3.000 gambar inspiratif mengubah dunia di sekitar. 

Para pengunjung akan benar-benar hanyut dalam warna-warna cerah dan detail yang jelas dari karya seniman yang lahir di Belanda ini.

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo turut hadir pada pembukaan Van Gogh Alive di Mall Taman Anggrek dan menyampaikan apresiasinya pada pameran ini.

“Kami dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tentunya sangat mengapresiasi bentuk konkrit dari bagaimana kita mengembangkan Intellectual Property (IP) Ekonomi Kreatif," ujarnya sesaat sebelum peresmian, Kamis, 6 Juli 2023. 

Wamen Parekraf Angela Tanoesoedibjo di pembukaan Van Gogh Alive

Photo :
  • Van Gogh Alive

"Mungkin ke depannya kita dapat sama-sama mengembangkan IP dari para pelukis Indonesia untuk dapat dibuat seperti Van Gogh Alive. Kita dapat mengenalkan karya-karya pelukis Indonesia kepada masyarakat, tidak hanya di Indonesia namun di seluruh dunia. Harapan dari saya, semoga target 300 ribu pengunjung sampai dengan bulan Oktober tercapai dan saya yakin bisa lebih dari itu," lanjutnya. 

Van Gogh Alive akan berlangsung di Jakarta, Indonesia selama kurang lebih tiga bulan, mulai dari 7 Juli 2023 hingga 9 Oktober 2023 di Mall Taman Anggrek dibilangan Jakarta Barat di lantai G. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya