4 Tips Rencanakan Nonton Konser di Luar Negeri, Aman Buat Kantong

Ilustrasi konser musik.
Sumber :
  • Freepik/bedneyimages

JAKARTA – Dalam beberapa bulan terakhir, sejumlah artis internasional mengumumkan jadwal konser di berbagai negara Asia Tenggara. Berita baik ini seakan menjadi penawar rindu bagi para fans yang rela bertarung war-ticket hingga ke luar Indonesia.

Pengakuan Mengejutkan Pelaku Tega Cekoki Narkoba Remaja Jaksel Hingga Tewas

Menyambut antusiasme ini, airasia Superapp membagikan strategi budget-travel atau perjalanan hemat untuk nonton konser di luar negeri. Demi mendukung pengguna dalam mewujudkan perjalanan konser impian mereka, airasia Superapp kembali mempersembahkan kampanye bulanan Superapp Super Sale yang bertabur promo fantastis, di antaranya diskon hingga 60 persen, kesempatan memenangkan Penerbangan Gratis Citilink, dan Bonus 3X airasia points.

Promo kampanye ini berlangsung terbatas hingga 30 Juli nanti. Jika berbicara mengenai industri pertunjukan, euforia festival, konser, dan pergelaran musik lainnya tak lepas dari peningkatan tren global yang cukup eksponensial.

Remaja di Jaksel Sempat Open BO Sebelum Tewas Dicekoki Narkoba di Hotel

Ilustrasi konser musik.

Photo :
  • Freepik/wirestock

“Music Event Market: Global Opportunity Analysis and Industry Forecast, 2021-2031” oleh Allied Market Research, pasar pertunjukan musik global diproyeksikan mencapai nilai USD481,4 miliar atau sekitar lebih dari Rp7,233 triliun pada 2031, dan akan didominasi oleh kawasan Asia-Pasifik.

Remaja Perempuan 16 Tahun Tewas di Hotel Jaksel Dicekoki Inex dan Sabu

Potensi ini secara tidak langsung dapat berkorelasi positif terhadap pertumbuhan bisnis pariwisata dan perjalanan, termasuk bagi aplikasi perjalanan terpadu airasia Superapp. 

“Musik sejak lama menjadi bahasa universal. Begitupun DNA dari airasia Superapp sebagai sebuah OTA yang menghadirkan pengalaman perjalanan terbaik bagi siapapun, kemanapun. Kami optimis bahwa harmonisasi antara music tourism dan airasia Superapp mampu menyatukan pariwisata dan budaya. Oleh karena itu, kami secara serentak kembali menyelenggarakan kampanye terbesar bulanan Superapp Super Sale, di empat negara representatif airasia Superapp, yaitu Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Filipina. Kami berharap promo yang dihadirkan dapat mempermudah pengguna dalam menghadiri konser lintas negara secara lebih terjangkau dan praktis,” ujar Head of Marketing airasia Superapp Indonesia, Boni Andika, dalam keterangannya.

Walaupun harus jauh-jauh pergi ke luar negeri, rupanya perjalanan nonton konser idola tak perlu merogoh kocek terlalu dalam, loh! Berikut empat strategi budget-travel nonton konser di luar negeri spesial dari airasia Superapp.

1. Pesan tiket pesawat dari jauh-jauh hari

Hal yang pertama kali harus diamankan adalah tiket pesawat menuju destinasi konser. Selain harga tiket pesawat yang mengalami lonjakan karena tingginya permintaan, jumlah ketersediaannya pun akan semakin terbatas.

Ilustrasi ke luar negeri/visa/traveling.

Photo :
  • Freepik/freepik

Sebaiknya, pemesanan tiket pesawat dilakukan jauh-jauh hari, terutama dengan memanfaatkan promo yang ada. Seperti saat kampanye Superapp Super Sale di bulan ini. Jika beruntung, Anda juga bisa memenangkan penerbangan Citilink gratis ke destinasi manapun!

2. Pilih akomodasi dekat lokasi konser

airasia Superapp merekomendasikan Anda untuk mencari hotel atau penginapan yang berlokasi dekat dengan venue konser agar menghemat biaya transportasi. Namun, tentunya hotel di area strategis akan dibanderol dengan harga yang lebih tinggi. Tanpa perlu pusing menemukan hotel yang pas dengan bujet, di airasia Superapp terdapat lebih dari 900.000 pilihan hotel di seluruh dunia!

Pemesanan melalui fitur airasia hotels juga bisa dikurasi berdasarkan harga maksimal sesuai budget Anda. Apalagi, dengan promo Diskon hingga 60 persen di kampanye Superapp Super Sale. Bisa makin hemat lagi, kan?

3. Kunjungi tempat wisata gratis. Hemat belanja oleh-oleh

Memang tidak lengkap rasanya melancong ke negeri orang tanpa berwisata dan berbelanja oleh-oleh. Anda bisa mengakali jalan-jalan hemat dengan mengunjungi tempat wisata yang gratis, seperti taman kota, mengikuti fasilitas tur kota, atau sekadar mengunjungi bangunan dan monumen khas di sana untuk berfoto ria.

Ilustrasi traveling.

Photo :
  • U-Report

Apabila ingin memberikan buah tangan untuk orang-orang terkasih di rumah, berbelanja produk bebas bea atau duty-free ternama bisa lebih hemat di airasia shop. Beberapa kategori produk yang tersedia, antara lain kecantikan, fashion, gaya hidup, minuman beralkohol, dan masih banyak lagi. Semakin mudah, pemesanan bisa dihantarkan langsung ke kursi pesawat Anda dengan metode pengiriman “in-flight delivery”! 

4. Manfaatkan poin loyalitas

Rahasia pamungkas untuk budget-travel nonton konser di luar negeri adalah mengoptimalkan poin loyalitas dari bank, aplikasi, ataupun penyedia layanan lainnya. Di airasia Superapp, pengguna diberi kemudahan untuk mengumpulkan dan menukar airasia points dari setiap transaksi layanan di dalam aplikasi. 

Misalkan saja, poin yang terkumpul dari reservasi hotel, dapat ditukarkan untuk pembayaran tiket pesawat di transaksi selanjutnya. Anda juga bisa mengkonversikan poin bank rekanan ke dalam bentuk airasia points. Terlebih, selama periode kampanye Superapp Super Sale pengguna bisa memperoleh Bonus 3X airasia points. Jadi makin menguntungkan, bukan?

Sudah siap nonton konser di luar negeri? Jangan lupa, manfaatkan promo Diskon 60 persen selama periode kampanye Superapp Super Sale. Promo berlaku untuk pemesanan tiket penerbangan, reservasi hotel, taksi online airasia ride, pesan-antar makanan online (airasia food), hingga pembelian produk duty-free dan gaya hidup (airasia shop). 

Bagi pengguna yang menuju destinasi konser di Malaysia, Bangkok, ataupun Bali, Anda dapat menggunakan fitur pemesanan terjadwal taksi online airasia ride untuk penjemputan di bandara, yang tersedia sejak tiga hari hingga empat jam sebelum waktu perjalanan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya