Pecinta Olahraga Sepeda Merapat, Yuk Ikutan Gowes Sambil Menikmati Pemandangan Alam

Bersepeda.
Sumber :
  • Tanjung Lesung 45 km Bike Loop

VIVA Lifestyle – Kalau Kamu pencinta olahraga sepeda atau anak komunitas sepeda yang suka ikut event gowes, pasti selalu semangat untuk sepedaan bareng orang lain. Apalagi kalau di tempat yang punya pemandangan alam indah.

11 Fakta Stadion Abdullah bin Khalifa, Tempat Semifinal Piala Asia U-23 2024 Indonesia vs Uzbekistan

Nah, sebentar lagi akan segera digelar event sepeda Tanjung Lesung 45 km Bike Loop. Acara dengan tema Tour de Tanjung Lesung ini akan digelar pada hari Minggu, 30 Juli 2023 mendatang di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung- Banten.

Mengajak Masyarakat Berolahraga dan Adopsi Gaya Hidup Sehat di Gowes 90 Tahun 90 KM

Sesuai dengan namanya, Tanjung Lesung 45 km Bike Loop merupakan event bersepeda sambil menikmati pemandangan alam di Tanjung Lesung dan sekitarnya dengan total jarak 45 kilometer.

Rutenya dimulai dari Tanjung Lesung Beach Hotel & Resort lalu melintasi Kampung Marapat Desa Citeurep, Camara dan berakhir kembali di Tanjung Lesung Beach Hotel & Resort.

Equestrian All Star Tour 2024 Segera Digelar, Ajang Pengembangan Atlet Berkuda Indonesia

Poernomo Siswoprasetijo Direktur Utama KEK Tanjung Lesung mengatakan bahwa event sepeda ini merupakan upaya mendorong pariwisata di Banten, yang memadukan promosi pariwisata dan olahraga (sport tourism) dalam bentuk bersepeda sambil menikmati keindahan pemandangan pantai, bukit dan memperkenalkan spot-spot wisata di Tanjung Lesung dan sekitarnya.

“Ini merupakan bagian dari promosi KEK Tanjung Lesung yang kami harap ajang ini bisa mendatangkan wisatawan dan warga juga menyambut antusias mendaftarkan diri dalam ajang ini," ucap Poernomo dalam keterangannya, Rabu, 26 Juli 2023.

Poernomo menambahkan bahwa event sepeda ini bisa diikuti pesepeda yang masih tergolong pemula maupun pesepeda yang sedang berlatih untuk mengikuti event sepeda dengan jarak lebih jauh. Ada tiga kategori yang bisa diikuti peserta, yaitu roadbike, MTB dan selly.

"Ini juga merupakan rute terbaru, di mana titik-titik rutenya dipilih agar peserta tidak bosan sepanjang perjalanan. Para peserta bisa menggowes sepedanya sambil menikmati keindahan alam dan keunikan-keunikan Tanjung Lesung dan wisata di sekitarnya," ujar pria yang juga menjabat sebagai CEO PATA (Pacific Asia Travel Association) Indonesia Chapter itu.

Bersepeda.

Photo :
  • Tanjung Lesung 45 km Bike Loop

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa event yang pendaftarannya masih dibuka ini bakal dimasukkan ke dalam kalender event tahunan mereka. Tentunya, dengan berbagai variasi dan rute-rute menarik, yakni mengenalkan spot-spot wisata.

Masyarakat juga bisa mengambil paket spesial untuk akomodasi di event ini. KEK Tanjung Lesung menyediakan paket akomodasi dengan harga bervariasi untuk perorangan atau kelompok, yakni mulai dari Rp375 ribu untuk tipe Ladda Bay Village (homestay modern) hingga Rp4 juta (villa dengan private pool). Peserta juga bisa mengambil paket yang sudah termasuk akomodasi satu malam dan sarapan pagi.

Tanjung Lesung 45 km Bike Loop.

Photo :
  • Istimewa

Untuk paket tanpa akomodasi, peserta cukup membayar tiket lomba senilai Rp100 ribu untuk memperebutkan total hadiah Rp15 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya