Wisata Seru Pacu Adrenalin Naik Jeep di Kota Batu

Wisata jeep di Desa Bumiaji, Kota Batu
Sumber :
  • VIVA/Uki Rama (Malang)

MALANG – Ada wisata yang lagi hits di Kota Batu, tepatnya di Desa Bumiaji, Kecamatan Bumiaji yaitu keliling menaiki jeep melewati wahana alam dan perkebunan yang menguji mental dan adrenalin.

Ribuan Mobil Daihatsu Memadati Area Bekasi

Tak hanya keliling, wisatawan juga diajak berpetualang off road melewati medan yang cukup menantang dan mengocok perut di lereng Gunung Arjuno. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Salah satu wisatawan asal Surabaya, Sulistianingtyas mengatakan jika dirinya sangat menikmati wisata sambil off road melewati jalan berbatu, berkelok, dan medan yang terjal.

5 Negara Asia Tenggara Diajak Thailand Terapkan Skema ala Visa Schengen

"Sangat seru, tadi mobil sempat mau terbalik tapi tidak. Disitu saya sangat takut, tapi jujur seru sekali," kata Sulistianingtyas, Sabtu, 29 Juli 2023.

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan

Dirinya yang berwisata bersama keluarganya pun mengaku ingin mengulanginya lain waktu. Sebab, wisata jeep ini menjadi yang pertama yang dia rasakan di Kota Batu. 

"Anak-anak juga cukup senang, malah tidak takut dan ingin mengulanginya kembali," ujarnya.

Perlu diketahui, wisata ini baru saja digagas pada 2022-2023, awalnya jeep di sana hanya difungsikan untuk aktivitas transportasi serta pertanian. Tetapi dengan berkembangnya wisata di Kota Batu, komunitas BAJA (Bumiaji Amazing Jip Adventure) ini mulai berbenah.

Hingga kemudian kolaborasi tercipta antara BAJA dan kelompok Elysian Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Kolaborasi ini, terutama dari segi strategi promosi lambat laun membawa dampak positif.

Mereka menawarkan paket wisata untuk menikmati potensi alam desa Bumiaji. Dengan begitu, masyarakat juga mendapat penghasilan ekonomis lain selain dari sektor pertanian.

Perwakilan Elysium UMM, Galuh Dewi Kirana mengatakan kedepan tidak hanya fun off road, tapi masih banyak lagi kegiatan ditawarkan.

"Namun paling utama yaitu menawarkan indahnya pesona alam Bumiaji. Tentu ini merupakan wisata yang menarik, wisatawan wajib datang mengunjungi. Target kami sebenarnya wisatawan luar daerah hingga mancanegara," kata Galuh.

Untuk paket yang ditawarkan dalam wisata Plesiran Bumiaji ini memiliki rentang harga mulai Rp165 ribu. Wisatawan sudah bisa menikmati offroad seharian, fasilitas snack makan dan minum.

"Wisatawan juga bisa memilih paket Family Gathering dengan tarif Rp275 ribu per orang," tuturnya.

Menanggapi itu Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Arief As Siddiq mengatakan sangat mengapresiasi kolaborasi yang dilakukan oleh mahasiswa dan komunitas jeep.

"Karena semua pihak harus saling bahu membahu membangun ekosistem wisata di Kota Batu agar semakin maju untuk mengenalkan segala potensi pada wisatawan," tuturnya.

Perlu diketahui, komunitas BAJA hanya dikenal di kalangan penghobi olahraga ekstrem saja. Padahal, olahraga ekstrem ini juga bisa dinikmati semua kalangan.

Dari sisi itu kemudian rekan mahasiswa membantu mengoptimalkan strategi optimasi media sosial mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya