Dari AR Experience Park hingga K-Dance Corner Acara Ini Tawarkan Kegiatan Budaya Korea

K-Culture Popup Square
Sumber :
  • ist

JAKARTA – Dalam dekade terakhir, gelombang Hallyu atau Korean Wave telah menyebar ke berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Fenomena ini tidak hanya terbatas pada popularitas musik K-Pop atau drama Korea, tetapi juga mencakup berbagai aspek kebudayaan dan gaya hidup, mulai dari fashion, make-up, hingga kuliner. Di tengah perubahan dunia yang cepat, budaya Korea telah berhasil menarik perhatian dan hati masyarakat Indonesia.

Syuting Tak Berizin, Artis dan Kru Variety Show Pick Me Trip In Bali Diperiksa Imigrasi Ngurah Rai

Maka dalam rangka memperingati 50 tahun hubungan diplomatik antara Korea dan Indonesia, serta menandai kampanye Visit Korea Year 2023-2024 dan Busan World Expo 2030, Korea Tourism Organization (KTO) menutup rangkaian acaranya dengan sebuah festival budaya yang spektakuler: K-Culture Popup Square. Acara ini digelar mulai hari ini, 5 hingga 10 September 2023, di Main Atrium, PIK Avenue, Jakarta Utara.

Festival ini menawarkan pengalaman langsung beragam kebudayaan Korea, mulai dari AR Experience Park, Hanbok Snap, K-Music Hub, hingga K-Dance Corner. Di AR Experience Park, pengunjung dapat berkelana ke landmark Korea secara virtual. Keseruan ini semakin dilengkapi oleh karakter Kingdom Friends yang akan mengajak pengunjung bermain games. Scroll lebih lanjut ya.

Viral Wanita Ini Ngaku Ditipu Elon Musk, Uang Rp800 Miliar Melayang

"Tahun 2023 adalah tahun yang patut dirayakan oleh Indonesia dan Korea. Pandemi telah berakhir, industri pariwisata, ekonomi, hiburan, dan lainnya secara perlahan kembali pulih," ujar Direktur Korea Tourism Organization Jakarta Office, Yang Su Bae, dalam acara Press Conference Korea Culture & Travel Festival 2023 pada 24 Agustus lalu.

Proyek Bangun Masjid Mantan K-Pop Daud Kim di Incheon: Kontroversi Memanas, Warga Menolak!

Pecinta kebudayaan Korea wajib mencoba Hanbok Snap. Melalui sebuah permainan interaktif yang dimulai dengan memindai kotak permainan via smartphone, pengunjung akan dipandu ke area di mana mereka bisa mencoba pakaian tradisional Korea, Hanbok, dan mendapatkan foto dalam tiga pose yang bisa dibawa pulang.

K-Music Hub dan K-Dance Corner juga memberikan kesempatan bagi para pecinta musik dan tarian Korea untuk menyaksikan pertunjukan live dan bahkan menunjukkan kemampuan mereka. Berbagai hadiah menanti para peserta. Selain itu, tersedia pula spot jajanan khas Korea, pameran foto, dan spot Instagramable yang bisa diunggah ke media sosial.

Sebelum K-Culture Popup Square, rangkaian acara ini telah menyelenggarakan K-Travel Mart & Night pada 31 Agustus 2023 di The Westin Jakarta. Acara tersebut fokus pada konsultasi B2B antara pelaku industri pariwisata dari kedua negara.

K-Culture Popup Square

Photo :
  • ist

Selanjutnya, K-Travel Expo berlangsung di Grand Atrium Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, dari tanggal 1-3 September 2023. Acara ini menyuguhkan berbagai penawaran spesial untuk penerbangan ke Korea, diskon paket wisata, serta hiburan langsung dari selebriti dan chef terkenal.

Rangkaian acara ini tidak hanya sebagai ajang hiburan dan informasi, tetapi juga sebagai simbol penguatan hubungan antara Korea dan Indonesia di berbagai sektor, termasuk pariwisata dan budaya. Sejumlah perwakilan pemerintahan dari kedua negara hadir dalam acara ini, mencerminkan komitmen bersama untuk meningkatkan dan mempererat kerja sama bilateral di masa mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya