Jangan Panik! Ini Cara Menghindari Kutu Busuk saat Menginap di Hotel

Ilustrasi kamar hotel.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Travel  – Untuk menghindari kutu busuk saat menginap di hotel, Anda dapat mengambil beberapa langkah pencegahan sebelum dan selama masa inap Anda. Kutu busuk adalah parasit kecil yang dapat mengganggu kenyamanan dan kesehatan Anda.

Pengakuan Mengejutkan Pelaku Tega Cekoki Narkoba Remaja Jaksel Hingga Tewas

Berikut adalah beberapa tips untuk mencegah infestasi kutu busuk ketika menginap di hotel. Apa saja? Simak selengkapnya berikut ini. 

Remaja di Jaksel Sempat Open BO Sebelum Tewas Dicekoki Narkoba di Hotel

Menghindari Hotel yang Terkenal dengan Infestasi Kutu Busuk

Lakukan penelitian sebelum memesan hotel. Cari tahu ulasan dan reputasi hotel terkait infestasi kutu busuk. Pilih hotel yang terpercaya dan memiliki catatan baik dalam hal kebersihan.

Remaja Perempuan 16 Tahun Tewas di Hotel Jaksel Dicekoki Inex dan Sabu

Periksa Ulasan Penginapan

Baca ulasan dari tamu sebelumnya. Ulasan ini dapat memberikan wawasan tentang pengalaman mereka dengan kebersihan dan kualitas tidur di hotel.

Periksa Kasur dan Tempat Tidur

Setelah tiba di kamar, periksa kasur, tempat tidur, dan sofa untuk tanda-tanda kutu busuk. Periksa sudut-sudut tempat tidur, sela-sela, dan lipatan kasur.

Hindari Meletakkan Koper di Tempat Tertentu

Jangan meletakkan koper atau barang-barang pribadi di atas tempat tidur atau di dekat tempat tidur. Gunakan rak khusus atau tempat penyimpanan yang disediakan di kamar hotel.

ilustrasi hotel dan resort di Bali

Photo :
  • hotel.co.id

Simpan Pakaian dalam Tas Penutupan Rapat

Simpan pakaian dan barang-barang pribadi dalam tas atau koper yang tertutup rapat. Ini dapat membantu mencegah kutu busuk masuk dan menyembunyikan di dalam pakaian Anda.

Hindari Menumpang Barang Pribadi 

Hindari berbagi pakaian, handuk, dan perlengkapan tidur dengan orang lain, bahkan orang yang Anda kenal. Ini dapat membantu mencegah penyebaran kutu busuk.

Gunakan Pelindung Kasur 

Bawa atau minta staf hotel untuk menyediakan pelindung kasur yang akan membantu melindungi Anda dari kontak langsung dengan kasur.

Kutu busuk.

Photo :
  • Pixabay

Lakukan Cek Out dengan Teliti

Sebelum meninggalkan kamar hotel, periksa kembali barang-barang Anda dan pastikan tidak ada tanda-tanda kutu busuk atau gigitan yang mencurigakan.

Laporkan Masalah

Jika Anda menemukan tanda-tanda kutu busuk atau kebersihan yang buruk, laporkan segera kepada staf hotel untuk ditangani dengan cepat.

Dengan melakukan langkah-langkah pencegahan ini, Anda dapat meminimalkan risiko terkena kutu busuk selama menginap di hotel. Tetap waspada dan prihatin terhadap kebersihan dan kondisi tempat Anda menginap.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya