Bali Urutan Kedua Destinasi Terpopuler 2024, Bandung Posisi ke-15 Destinasi Trending di Dunia

Pawai festival budaya jadi salah satu agenda pariwisata Bali tahun 2023
Sumber :
  • VIVA/Maha Liarosh (Bali)

JAKARTA – Baru-baru ini, TripAdvisor merilis daftar destinasi terpopuler di tahun 2024. Pemilihan top destinasi di dunia ini didasarkan pada pilihan dari traveller. Penentuan pemenang ajang Tripadvisor Travellers' Choice Tripadvisor untuk destinasi di tahun 2024 ini diidentifikasi berdasarkan kualitas dan kuantitas ulasan. Serta penilaian khusus untuk beberapa subkategori penghargaan dari wisatawan di Tripadvisor untuk akomodasi, restoran, dan aktivitas di destinasi di seluruh dunia selama 12 bulan antara Oktober 2022 hingga September 2023.

Total Kerugian Hingga Rp1 Miliar! Puluhan Warga Rejang Lebong Jadi Korban Arisan Bodong

Berdasarkan penilaian tersebut, Dubai dinobatkan sebagai destinasi terpopuer untuk tahun 2024 Tripadvisor Travellers Choice Tripadvisor. Dubai terpilih sebagai destinasi terpopuler selama tiga kali berturut-turut. 

"Semuanya terasa sangat spektakuler di Dubai, mulai dari Burj Khalifa yang ultra-modern hingga pasar-pasar dan mal yang dipenuhi penjual emas dan perhiasan. Ini adalah tempat di mana jika Anda bisa memimpikannya, Anda bisa melakukannya, apakah itu berarti bermain ski di dalam ruangan, berselancar di bukit pasir di padang pasir, atau bermain zip-lining di atas kota," demikian ulasan Tripadvisor dikutip dari laman Dailymail. 

Kebaya Mahalini di Acara Adat Mepamit Jadi Sorotan, Bordir Punggungnya Bikin Salfok Cantik Banget

Seorang kakek terlihat merekam turis di Pantai Kuta Mandalika

Photo :
  • VIVA/Satria Zulfikar
Viral! Maling Motor Gemoy di Tebet Kena Amuk Massa dan Ditelanjangi

Sementara itu, Bali menjadi destinasi terpopuler kedua di dunia. Kemudian disusul London di posisi ketiga. 

Lalu kota di Asia lainnya yang masuk dalam daftar destinasi terbaik 2024 ini adalah Hanoi di Vietnam di posisi keempat. Sementara itu, Roma menyusul di posisi kelima. 

Destinasi populer lainnya yang masuk 10 besar adalah Paris (keenam); Cancun (ketujuh); Marrakesh (kedelapan); Kreta (kesembilan) dan Hoi An di Vietnam (ke-10).

Selain Bali, ternyata Bandung juga masuk dalam Destinasi Trending dalam ajang penghargaan tersebut. Bandung menempati posisi ke-15 di bawah sejumlah negara di Asia Tenggara. Misalnya saja Halong Bay vietnam yang menduduki posisi ketiga, Palawan Island Filipina di posisi keempat. Sapa di Vietnam pada posisi kelima. Pattaya di posis ketujuh, Phonm Penh Kamboja di posisi ke-9, Kuala Lumpur, Malaysia di posisi ke-10.

Untuk katagori Destinasi trending, Tokyo Jepang menempati posisi pertama. 

Rumah Asakura, Shibuya, Jepang

Photo :
  • RocketNews24

"Kota ini terkenal dengan kemajuannya, namun kuil Budha kuno, kedai teh kuno, dan tamannya yang tenang menawarkan pelarian yang tenang—dan mengingatkan akan masa lalunya," tulis ulasan TripAdvisor.

Posisi kedua jatuh ke ibu kota Korea Selatan, Seoul, dan Tripadvisor menyarankan untuk mengunjungi Menara N Seoul yang dibangun di puncak Taman Namsan dan kedai teh di Insadong, yang memberi Anda cita rasa Korea.

Destinasi ketiga di Asia melengkapi posisi tiga teratas yakni Halong Bay di Vietnam -di mana Tripadvisor merekomendasikan untuk menyewa kayak atau mengikuti tur untuk menjelajahi pulau-pulau batu kapur, formasi batuan, dan gua yang menakjubkan di kawasan tersebut.

Sepuluh daftar Trending teratas lainnya menampilkan Pulau Palawan, Filipina (keempat); Sapa, Vietnam (kelima); Bogota, Kolombia (keenam); Pattaya, Thailand (ketujuh); Alajuela, Kosta Rika (kedelapan); Phnom Penh, Kamboja (kesembilan) dan Kuala Lumpur, Malaysia (ke-10).


https://www.dailymail.co.uk/travel/article-12938459/Dubai-No1-destination-2024-Tripadvisor-Travellers-Choice-Awards-London-Europe-overall-New-York-highest-ranked-spot-U-S.html
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya