Menikmati Romantisme Banpo Hangang Park di Seoul

The Rainbow Fountain
Sumber :
  • visitkorea.com

VIVA.co.id – Lembayung senja merona di langit Seoul yang cerah. Angin berhembus ringan memanjakan siapa pun yang ada di pinggir Sungai Han. Sungai yang terus mengalir dari masa ke masa ini seolah memberi denyut yang terus mendetakkan jantung Ibukota Korea Selatan tersebut.

Masjid di Korea Selatan Ada di Atas Diskotek, Salah Masuk Urusan Sama Malaikat

Hangang atau Sungai Han adalah satu dari sejuta pesona negeri K-Pop yang mendunia. Sungai ini membentang luas di pusat kota dan membagi Seoul ke dalam dua bagian wilayah, utara untuk kawasan budaya dan sejarah, serta selatan yang difokuskan sebagai kawasan bisnis.

Sungai Han, seperti yang tertulis pada situs Visit Korea, menjadi saksi bisu sejarah negeri kimchi itu selama ribuan tahun, baik suka maupun duka. Tak heran jika sungai yang juga disebut Hangang River ini tak pernah gagal merayu para wisatawan dan bahkan warga lokal untuk datang berkunjung.

Jadi Tuan Rumah World Expo 2023, Ini Pesona Keindahan Laut dan Alam Busan Korea Selatan

Banyak taman di pinggir Sungai Han yang bisa Anda pilih untuk menikmati keindahannya, salah satunya Banpo Hangang Park. Taman ini terletak di sebelah selatan Sungai Han dan tepat berdekatan dengan Banpo Bridge atau yang sering kali disebut Jamsu Bridge. Mulai dari sekadar duduk piknik hingga menikmati air mancur romantis bisa dilakukan di sini.

Piknik
Keindahan Sungai Han sudah bisa Anda rasakan hanya dengan duduk dan berbaring santai beralas tikar atau kain di atas rumput tamannya. Ditemani kimbap, nasi gulung khas Korea Selatan, dan juga musik dari gadget Anda, pengalaman wisata Sungai Han di Seoul Anda akan terasa sederhana namun begitu manis untuk dikenang.

Jadi Tempat Favorit Idol Korea dan Bebas Visa, Begini Tips Berkunjung Ke Pulau Jeju untuk First Timer

Waktu terbaik untuk piknik di pinggir sungai ini adalah sore hingga malam hari di musim semi dan panas. Jangan lupa untuk datang bersama teman atau kerabat Anda agar suasana piknik semakin menyenangkan.

Joging dan Bersepeda
Menikmati sore hari di pinggir Sungai Han juga bisa dengan cara berkeringat. Track yang ada di taman-taman Hangang River cocok untuk sekadar jalan kecil, joging, hingga bersepeda. Anda bisa menemukan tempat penyewaan sepeda di dekat spot kuliner dengan harga yang relatif terjangkau.

Angin sejuk dengan latar pemandangan yang indah di sini akan membuat momen wisata sambil berolahraga Anda terasa lebih sensasional.

Banpo Fountain
Highlight pesona dari Banpo Hangang Park tentu saja ada pada Banpo Bridge Fountain ini. Tarian air mancur dari kedua sisi jembatan yang dibangun pada 2008 ini berwarna pelangi indah, hasil dari 200 lampu yang terpasang di sisi-sisi jembatan. Siap-siap terbius dengan kecantikan warna-warninya.

The Rainbow Fountain adalah nama lain dari air mancur jembatan Banpo. Dibuat dengan total panjang 1,14 kilometer, air mancur ini pun mencetak rekor The Guinness Book sebagai air mancur jembatan terpanjang di dunia.

Atraksi cantik The Rainbow Fountain dalam balutan musik yang indah ada setiap harinya tanpa biaya apapun. Cukup dengan duduk santai, Anda sudah bisa menikmati sungai yang bermandikan cahaya warna-warni yang indah ini. Ditambah latar Namsan Tower, Anda akan semakin terbuai dengan pesonanya.

Suasana romantis ini bisa dinikmati empat hingga enam kali dengan durasi 20 menit setiap pertunjukkannya. Jadwal lengkap The Rainbow Fountain bisa disaksikan di situs resmi Visit Korea.

Berbagai aktivitas lainnya pun bisa dilakukan di taman ini. Ingin lebih romantis? Some Sevit, sebuah pulau buatan yang mengapung dekat Banpo Bridge ini juga bisa jadi pilihan.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya