Daftar Pantai di Garut yang Jadi Destinasi saat Lebaran

Ilustrasi pantai
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko

VIVA.co.id – Beberapa objek wisata pantai selatan di Kabupaten Garut, Jawa Barat, dipadati wisatawan saat masa libur Idul Fitri 2017. Dalam satu hari, 40 ribu wisatawan dari dalam maupun luar Garut berdatangan ke pantai selatan Garut.

Angkat Sport Tourism, Belitung Triathlon Challenge 2022 Sukses Digelar

Pantai selatan di Kabupaten Garut yakni Pantai Santolo, Sayang Heulang, Rancabuaya, Puncak Guha, Cijeruk dan Karang Paranje.

"Ke Garut Selatan itu dalam satu hari bisa 40 ribu. Sehingga macet total, di Cikelet (akses pantai Santolo) itu bisa 12 jam dan itu tidak biasa terjadi. Untuk kali ini lebih banyak ke Selatan," kata Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, saat menghadiri Halal bi Halal Pemerintah Provinsi Jawa Barat di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa 4 Juli 2017.

Pantai Goa Cina, Tempat Penyegar Pikiran di Malang

Menurut dia, selain objek wisata Pantai Selatan, pada libur lebaran kali ini pihak Pemkab Garut menambah objek wisata alam secara merata.

"Banyak penambahan, ada sekitar 50, dari pantai, curug, gunung berapi, wisata kebun sedikit-sedikit kita perbaiki. (Penambahan objek) Kebanyakan natural, seperti di Papandayan, di bawahnya ada lebih dari enam wisata," tuturnya.

Pantai Sendiki, Si Hiden Gems Malang

Helmi menilai, perbaikan-perbaikan objek wisata di Garut menjadi prioritas. Salah satunya fasilitas kesehatan untuk wisatawan, khususnya di kawasan wisata natural seperti Papandayan. Di objek wisata ini, pihaknya menyiagakan tim kesehatan.

"Terus berkembang, menyebar di semua daerah. Enggak ada dominan. Pemda sudah mempersiapkan tim, disiagakan dan memperbaiki fasilitas-fasilitas untuk wisatawan dari luar. Banyak sekali," tuturnya. (one)

Ilustrasi liburan/pantai.

Heboh Kota Ini Terancam Bangkrut Karena Destinasi Wisata Bugil

Pantai telanjang membuat sebuah kota di Eropa terancam bangkrut. Ini terkait Euronat di Grayan-et-l'Hopital, Prancis, salah satu destinasi wisata bugil terbesar

img_title
VIVA.co.id
29 Mei 2023