Berebut Suara Alumni

sorot alumni ui jokowi
sorot alumni ui jokowi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA – Ferlita Sari akhirnya memilih speak up. Ia memutuskan bergabung di acara Alumni UI dukung Jokowi-Ma'ruf Amin yang digelar di Gelora Bung Karno pada Sabtu, 12 Januari 2019. Bersama suami dan adik perempuan yang juga alumni UI dan ribuan alumni lainnya, Ferli ikut memberikan dukungan.

Ia ikut mengenakan kaus berwarna kuning hitam dengan tulisan "Alumni UI Dukung Jokowi." Mengangkat jari telunjuk tinggi-tinggi sebagai simbol dukungan pada paslon nomor 01, juga bertepuk tangan riuh ketika Presiden Jokowi datang dan memberikan sambutan.

"Saya termasuk yang terakhir memutuskan untuk bergabung dalam acara tersebut. Saya memang dukung Jokowi, tapi selama ini merasa tak terlalu perlu untuk menyatakan dukungan secara terang-terangan," ujarnya kepada VIVA, Jumat, 15 Februari 2019.

Ferli mengaku tak tahan lagi. Baginya, melihat Jokowi sudah kerja setengah mati, tapi terus dihina dicaci, lama kelamaan ia tak tega. "Gila, orang segini kerasnya bekerja. Kok malah dihabisi karakternya. Kalau enggak sempurna ya pastilah. Kalo ditanya niatnya Jokowi pencitraan atau apa, ya enggak ada yang tau. Tapi, emang penting urusan niat? Niat mah urusan manusia dan Tuhan. Urusan dengan semesta mah manfaat atau tidak. Wong sedekah aja boleh disembunyikan dan boleh dinyatakan kok," ujarnya beralasan mengapa akhirnya ia tampil terang-terangan dan memberi dukungan.

sorot alumni ui jokowi

Jokowi hadir dalam deklarasi alumni UI yang mendukung paslon 01

Perempuan yang berprofesi sebagai trainer dan coach itu mengaku menyadari dampak dari keputusannya untuk membuka diri soal dukungan pada Pilpres 2019. Ia tahu, ia bisa saja kehilangan teman atau klien. Tapi ia siap menerima konsekuensi, dan kesiapan itu membuat Ferli bersedia hadir dengan suka rela dan melebur dengan ribuan alumni Universitas Indonesia di Gelora Bung Karno. "Sudah waktunya gue turun, memberi dukungan pada orang baik," katanya.