Deret 10 Pemain Termahal Premier League Saat Ini (Bagian II)

Pemain Liverpool, Raheem Sterling, merayakan golnya
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVA.co.id - Drama transfer Raheem Sterling dari Liverpool ke Manchester City akhirnya berakhir. Pemuda 20 tahun itu pun merangsek naik ke tiga besar pemain termahal sepanjang sejarah Premier League.

Sterling diboyong dari Anfield dengan mahar £49 juta oleh klub superkaya tersebut. Transfer ini semakin membuktikan Premier League kini mulai gemar mengeluarkan uang banyak.

Berikut daftar 10 pembelian termahal Premier League, bagian kedua, setelah kepindahan Sterling ke ManCity, seperti yang dilansir dari Bleacher Report:

5. Mesut Oezil (£42,5 juta)
Memulai perjalanannya bersama Arsenal dengan baik namun masih dibawah standar harga playmaker asal Jerman tersebut. Seorang pemain mewah namun tidak menentukan jalannya pertandingan. Musim depan akan jadi penentuan apakah adaptasi eks gelandang Real Madrid itu berjalan lancar atau tidak.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

4. Carlos Tevez (£47 juta)
Setelah masa pinjaman selama dua tahunnya ke Manchester United habis, Tevez akhirnya memilih untuk hengkang ke seteru sekota mereka, Manchester City. Angka transfer bomber Argentina ini merupakan rekor transfer Premier League pada 2009.

3. Raheem Sterling (£49 juta)
Transfer terpanas pada bursa transfer ini. Kengototan anak muda berusia 21 tahun ini membuat Anfield gerah, setelah Sterling enggan perpanjang kontrak dan ikuti program pramusim, sehingga memutuskan untuk menjualnya ke Manchester City.  Membuat Sterling jadi pembelian termahal kedua di ranah Inggris.

Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?

2. Fernando Torres (£50 juta)
Salah satu flop terparah dalam sejarah transfer Premier League. Diboyong dari Liverpool sebagai transfer termahal di ranah Inggris di tahun 2011, Torres malah tampil melempem bersama Chelsea. Hanya 20 gol dicatatnya dalam 110 pertandingan.

1. Angel Di Maria (£59,7 juta)
Saat keputusan Manchester United mendatangkan winger Real Madrid ini dengan menjadikannya pemain termahal di Premier League musim lalu sepertinya hal itu menjadi ide yang brilian. Namun, Di Maria gagal memenuhi ekspektasi tinggi Old Trafford. Sempat mentereng di awal musim, penampilannya lalu melorot bahkan sempat hanya jadi cadangan di akhir-akhir musim.

Pemain MU Mulai Berani Cemooh Harry Maguire, Ronaldo Jadi Pujaan
Kapten Manchester United, Harry Maguire

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Bek Manchester United, Harry Maguire, dianggap belum pantas menjadi kapten di klub berjuluk Setan Merah itu.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022