Tentara Rusia Penghancur Roket Amerika Dapat Gaji Dobel

VIVA Militer: Pasukan artileri Angkatan Bersenjata Federasi Rusia (VSRF)
Sumber :
  • sputniknews.com

VIVA – Meski harus mempertaruhkan nyawa dalam perang, ribuan tentara Rusia tetap seorang manusia biasa. Profesional, mereka tetap mendapat gaji dari negara atas loyalitasnya menjalankan tugas.

Tahun 2023 Menjadi Tahun dengan Konflik Bersenjata Terbanyak Sejak Perang Dunia II

Sejumlah prajurit militer Rusia kegirangan saat menerima bayaran dua kali lipat, usai prestasinya di medan tempur.

Kementerian Pertahanan Rusia melaporkan, para prajurit dari unit artileri mendapat bayaran ganda setelah menghancurkan M142 HIMARS (Sistem Artileri Roket Mobilitas Tinggi), buatan Amerika Serikat (AS).

Jenderal Abdul Hakim Bongkar Aksi Senyap Mata-mata Amerika dan Israel

Dengan menggunakan Sistem Peluncur Multi-Roket (MLRS) Tornado-S, para tentara Rusia ini berhasil membuat HIMARS yang digunakan militer Ukraina jadi besi rongsokan.

VIVA Militer: Pasukan artileri Angkatan Bersenjata Federasi Rusia (VSRF)

Photo :
  • sputniknews.com
Kronologi Pasukan Tombak Sakti TNI Temukan Markas Agama Sesat di Tengah Hutan Gunung Bogor

"Prajurit Rusia menerima pembayaran untuk penghancuran MLRS HIMARS Amerika oleh MLRS Tornado-S Rusia," bunyi pernyataan Kementerian Pertahanan Rusia, dikutip VIVA Militer dari Kantor Berita Rusia, RIA Novosti.

Kementerian Pertahanan Rusia sebelumnya telah menerbitkan rekaman kerja para awak MLRS Tornado-S dari Distrik Militer Barat,  selama operasi militer khusus. 

Dalam Video yang disebar luaskan di kanal telegram resmi Kementerian Pertahanan Rusia, terlihat satu peluru kendali MLRS Tornado-S menghantam HIMARS buatan Amerika.

"Kendaraan beroda, terlacak, tunggangan artileri, truk pikap dengan DRG dan mortir pengembara sedang dihancurkan," lanjut pernyataan Kementerian Pertahanan Rusia.

VIVA Militer: Bangkai M142 HIMARS buatan Amerika Serikat (AS)

Photo :
  • Twitter/@cvetko35

VIVA Militer: Pasukan artileri Angkatan Bersenjata Federasi Rusia (VSRF)

Photo :
  • sputniknews.com

Menurut wakil kepala perhitungan militer Rusia, pembayaran datang ke semua orang dalam beberapa waktu. Pada saat yang sama, sebagian dari pembayaran tidak hanya untuk perhitungan kerja. Tetapi juga untuk setiap orang di unit tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya